Anggota Dewan Desak Pemko Medan Fokus Pembangunan di Medan Utara

MARELAN, POC- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Mulia Asri Rambe mendesak Pemko Medan agar fokus untuk pembangunan Medan bagian Utara. 

Karena Wilayah Medan Utara diketahui sampai dengan saat ini masih 'termazinalkan' dengan Medan bagian Tenggara dan Selatan. 

"Medan Utara sama-sama diketahui masih Termazinalkan. Oleh karenanya, kami selaku anggota dewan mendesak terus pemerintah kota Medan agar mereka fokus untuk pembangunan Medan Utara. Agar ada keseimbangan dengan Medan bagian Tenggara dan Selatan," ujar Legislator Dapil II yang ditemui pada acara syukuran dikediamanya, Selasa (17/12/2019). 

Dikatakannya, Wilayah Medan bagian Utara dianggap belum mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Hal itu dibuktikan dengan minimnya pembangunan di wilayah tersebut.

"Jika Pemko Medan maksimal dalam pembangunan di Medan Utara. Tentunya masyarakat tidak akan menyuarakan pemekaran. Ini kan bukti, kalau pembangunanya di sana jauh tertinggal dibandingkan dengan kecamatan lainnya di Kota Medan," kata Ketua DPD AMPI Kota Medan ini. 

Dengan demikian, Mulia Asri Rambe meminta kepada Pemko Medan agar lebih fokus membangun Medan Utara agar terjadi pemerataan.

"Sekali lagi kita minta Pemko Medan lebih fokus dalam pembangunan di Medan Utara. Bukan itu saja, persoalan seperti banjir rob, insfrastruktur serta drainase yang masih belum berfungsi maksimal agar segera dituntaskan. Sehingga Medan Utara tak lagi wilayah termazinalkan," pintanya. 

Berkaitan dengan itu, Tokoh masyarakat Belawan, Ir. H. Erwin Afrizal MM berharap Anggota-angota Dewan yang berada untuk lebih memperhatikan wilayah Medan Bagian Utara. 

"Kita berharap Anggota Dewan Dapil II bisa lebih fokus memperhatikan pembangunan di Medan Utara. Karena daerah disana masih jauh tertinggal," ujar Dewan Kehormatan AMPI Kota Medan ini.

Tak hanya pembangunan, kata Erwin, masih banyak lagi persoalan yang harus dibenahi di Medan Utara. 

"Persoalan di Medan Utara cukup banyak. Mulai dari insfrastruktur jalan, bajir dan lain sebagainya belum tertuntaskan. Tentu tersebut sangat memperhatikan sekali. Untuk itu, selaku toko masyarkat Belawan berharap Dewan yang ada di Medan Utara dapat menjembatani persoalan-persoalan kepada Pemerintah Kota Medan. Agar pembangunan serta permasalahan yang masih belum tertuntaskan dapat dimaksimalkan," tandasnya. (Kinoi)