'Tangan Dingin' Kinerja Dirut PD Pasar Diapresiasi Ketua Pedagang Minang Pariaman

Dirut PD Pasar, Drs Rusdi Sinuraya blusukan di pasar-pasar
MEDAN - Keberadaan pasar-pasar Tradisional yang di kelola oleh PD Pasar Kota Medan dibawah kepemimpinan Dirut PD Pasar, Drs. Rusdi Sinuraya saat ini terlihat terus berbenah. Terlihat dari perubahan yang signifikan dari "tangan dingin" jajaran direksi PD Pasar Kota Medan.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari tokoh pedagang yang juga merupakan Ketua Persatuan Keluarga Daerah Pariaman ( PKDP)  Kota Medan, H.Masrizal Manday. 

"Kami selaku pedagang dan masyarakat Minang yang hampir 80 % pedagang di kota Medan ini sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya dan jajarannya dalam melakukan penataan pasar-pasar yang ada di kota medan," ucapnya.
Ketua Persatuan Keluarga Daerah Pariaman ( PKDP)  Kota Medan, H.Masrizal Manday
Masrizal menambahkan, terlihat saat ini pasar- pasar yang ada di kota Medan mulai bersih, nyaman dan aman. Sehingga wajar ketika PD Pasar Kota Medan surplus pendapatan hingga mencapai Rp 2,45 Milyar yang menjadi pemasukan PAD Kota Medan.

"Pendapatan yang di dapat pengelola pasar, PD Pasar Kota Medan ini terhadap pasar-pasar yang ada di kota medan inilah yang tertinggi dan ini belum tentu di dapat oleh perusahaan daerah milik pemko yang lainnya," tambahnya.

Kemudian, Masrizal menegaskan bahwa semua ini berkat kinerja yang baik dari seluruh jajaran PD Pasar Kota Medan yang di pimpin Rusdi Sinuraya.

"Dan beliau pun mau mendengar aspirasi dari pedagang, dan ini dapat di lihat dari blusukan ke pasar pasar yang di kelola PD Pasar Kota Medan. Rusdi Sinuraya tentu ingin melihat sendiri kinerja bawahannya dalam mengelola pasar dan menekankan kepada kepala cabang maupun kepala pasar yang ada agar mempermudah masyarakat pedagang dalam mengurus sesuatu yang berkaitan dengan surat izin tempat berjualan, birokrasinya di permudah dan bukan di persulit karena pedagang adalah mitra pengelola pasar," tegasnya.

Kebijakan kebijakan yang di lakukan saat ini terhadap pedagang sangat di apresiasi, dimana segala kemudahan bisa langsung di berikan dengan mengajak masyarakat bermusyawarah dan bermufakat atas permasalahan yang ada, dan ini adalah tipe pemimpin yang baik.

"Dan ini saya rasakan sendiri. Harapan kami seluruh pedagang agar hal ini terus di tingkatkan sehingga program pasar pariwisata PD Pasar Kota Medan dapat terwujud dengan baik, sehingga pariwisata kota Medan bisa mendapatkan nilai lebih dari program program yang baik," jelas H. Masrizal Mandai mengakhiri. (Rel/red)