Alhamdulillah! Tahun Ini Warga Perumahan Rorinata Tahap 9 Dan Pengembangan Berqurban 5 Ekor Lembu

SUNGGAL - Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah yang jatuh pada Minggu (11/9/2019) disambut dengan penuh suka cinta oleh umat muslim di seluruh dunia. Begitu juga dengan umat muslim di Perumahan Rorinata Tahap 9 dan 9 Pengembangan. Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini merupakan pertama sekali dilaksanakan di Mesjid Al Mukmin.

Warga terlihat bekerja saling bahu membahu untuk menyukseskan Hari Raya Qurban dimulai dengan membagi tugas seperti membersihkan lokasi untuk hewan qurban, memasang tenda untuk tempat mengikat hewan dan lainnya. Pastinya kegiatan ini menambah keakraban antar warga dan bermanfaat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Ketua Panitia, Suwardi mengatakan bahwa kegiatan Perayaan Idul Adha tahun ini, warga Perumahan Rorinata Tahap 9 dan Pengembangan menyembelih 5 ekor lembu dan 3 ekor kambing.

"Alhamdulillah, perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun ini pertama sekali dilaksanakan di Mesjid Al Mukmin dengan menyembelih 5 ekor lembu dan 3 ekor kambing," ujarnya.

Suwardi berharap, untuk tahun kedepannya semakin banyak warga yang berqurban. "Insya Allah mendapat ridho dan rahmad dari Allah SWT. Amin," harapnya mengakhiri.

Dilokasi yang sama, salah seorang warga, Joko berharap kedepannya semakin banyak warga yang berqurban.

"Semoga untuk tahun kedepannya lebih banyak lagi yang berqurban. Dan semakin ramai dan semakin kompak kebersamaan dan silahturahmi antar sesama umat muslim yang ada di komplek tahap 9 dan sekitarnya," harapnya.

Dari hasil pantauan, terlihat ratusan bungkus daging qurban diserahkan kepada warga sekitar. (Rel/red)