Edy Rahmayadi Lepas 63 Pereli APRC 2019, Musa Rajekshah Targetkan Juara

Gubernur Edy Rahmayadi melepas peserta pereli kejuaraan APRC 2019.
DELISERDANG, POC - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dan Wakil Bupati Deliserdang M Ali Yusuf melepas secara resmi 63 pereli kejuaraan Asia-Pasific Rally Championship (APRC) 2019 di Lapangan Alun-alun Pemerintah Daerah Deliserdang, Jumat (26/7/2019). Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah termasuk salah satu dari 63 pereli yang dilepas tersebut.

Sebelum melepas pereli APRC, Gubernur mengingatkan kepada masyarakat, terutama semua pihak yang terlibat untuk menjadi tuan rumah yang baik. Tujuannya agar Sumut mendapat nilai positf di mata para tamu. "Kita bersyukur Sumut mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah APRC 2019, karena itu kita harus menjadi tuan rumah yang baik, memberikan hal positif kepada tamu-tamu kita," kata Edy Rahmayadi.

Wajah Edy Rahmayadi pun terlihat ceria saat melepas ke-63 pereli APRC dan semakin ceria saat melepas Wagub Musa Rajekshah serta navigatornya Heri Kuntoyo. Musa Rajekshah yang merupakan mantan pereli nasional juga terlihat girang saat mengendarai mobil balapnya, Subaru Impreza WRX bernomor 11.

Musa Rajekshah mengaku sudah siap untuk bersaing dengan pembalap-pembalap muda dan menargetkan juara. "Kita sudah lakukan persiapan dan kalau sudah ikut kompetisi tentunya targetnya juara, " tegas Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah akan bersaing dengan pereli nasional seperti Rizal Sungkar, Subhan Aksa, Ryan Nirwan dan Rihan Variza, bahkan dia juga akan bersaing dengan pembalap asal Italia Fabio Friziero. Pereli akan bersaing di 10 Special Stage dengan jarak 169Km.

"Salah satu pereli yang ikut di APRC kali ini adalah Wakil Gubernur kita Musa Rajekshah atau yang akrab di sapa Ijek. Mereka akan berlomba di dua sesi, Sabtu tanggal 27 Juli sebanyak 6 SS dan Minggu 28 Juli 4 SS denga jarak total  169 KM," kata Ketua IMI Sumut Faisal Nasution. (mar/rel)