HUT Kota Medan ke 429, DPRD Ajak Masyarakat Bekerja Keras

MEDAN, POC - Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kota Medan ke 429 Tahun 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan adakan Rapat Paripurna Istimewa, Jumat (28/6/2019).

Dibuka oleh Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung, rapat dihadiri Asisten Umum Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ketua DPRD Sumut, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Anggota DPRD Kota Medan, Unsur Forum Koordinasi, Wakil Bupati Langkat, Sekretaris Daerah Binjai, Konsul Negara Sahabat, Rektor Universitas Negeri dan Swasta, OPD, Camat, Pemangku Kesultanan Deli, mantan pejabat kota, Pimpinan Parpol, Organisasi Pemuda serta tokoh masyarakat.

"Usia 429 bukanlah usia yang muda. Usia 429 menggambarkan sejarah panjang, suka duka yang telah dilalui. Para pendahulu tentunya akan takjub melihat perkembangan Kota Medan yang awalnya dari kampung pinggiran Sungai Deli dan Babura ini," kata Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung dalam sambutannya.

Sudah sepantasnya, katanya, perayaan hari jadi ini disambut dengan rasa syukur dan harapan besar untuk melihat kota berkembang menjadi lebih baik, aman dan nyaman. Menjadi kota bebas banjir, minim kriminalitas dan kondusif.

Penduduk Kota Medan yang banyak, menjadikan kota ini sebagai kota melting plot. Wadah berbagai budaya yang berbaur menjadi kesatuan. Aspek keberagaman merupakan kekayaan dan menjadi kekuatan Kota Medan.

"Kota Medan berkembang menjadi pusat pendidikan, kesehatan, keagamaan dan berbagai aktivitas lainnya. Semua bisa dengan mudah ditemui di kota ini," lanjutnya.

Berimbas kebutuhan pangan, tentunya menjadi beban pemeritah. Belum lagi permasalahan kriminalitas di berbgai wilayah seolah tiada habisnya. Tentunya beban yang berat kepolisian untuk menanganinya.

Henry mengharapkan perubahan yang meliputi kesadaran warga Kota Medan terhadap hak dan kewajiban yang semakin tinggi. Setiap elemen harus menyikapi dengan cara inovatif. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan dan menguatkan di setiap unsur yang dirasa masih lemah agar dilerbaiki segera mungkin melalui inovasi tanpa henti.

Dalam kesempatan tersebut, Henry juga tidak lupa mengucapkan permohonan maaf karena sebentar lagi para anggota dewan akan berganti.

"Kami selalu berusaha dan berjuang untuk mewudjudkan visi DPRD. Menjelang berakhirnya jabatan, kami memohon maaf atas kekurangan selama ini. Segala kekurangan yang ada pada kami, kami sudah berupaya yang terbaik. Jika dirasa kurang, dengan lapang dada, kami mohon maaf. Masukan dan kritikan kami terima untuk pelajaran ke depan," katanya.

Ia berharap, Kota Medan berkembang menjadi kota metropolitan. Tak lupa ia berterima kasih kepada seluruh warga Kota Medan. Baik itu pemerintah, media massa, perguruan tingi, tokoh agama, LSM dn organisasi yang sama-sama berjuang memajukan Kota Medan hingga mencapai usia 429 tahun.

"Mari kita sama-sama bekerja keras, untuk terciptanya Medan yang aman asri, bersih dan layak untuk kita huni bersama. Kami mengucapkan Dirgahayu Kota Medan," tutupnya. (mr)