Atas Kerja Sama Yang Baik, Polres Pelabuhan Belawan & Lion Club Sediakan 28 Dokter Ahli Khusus di Acara Baksos

BELAWAN, POC- Polres Pelabuhan Belawan mengadakan bhakti sosial (baksos) Pengobatan gratis dan donor darah di rumah dinas Kapolres Belawan AKBP Ikhwan di jalan Sumatera, Kecamatan Medan Belawan, Minggu (30/6/2019).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 1000 warga di beberapa Kelurahan yang ada di Belawan. Atas kerja sama yang baik, Lion Club juga menyediakan 28 dokter ahli khusus yang terdiri dari 18 dokter spesialis penyakit umum dan 10 orang dokter gigi.

Sementara itu, Lion Club yang di ketuai Darmawan Yusuf dan ketua Komite wartawan repormasi indonesia (KWRI) yang di wakili oleh ketua panitia  Hartono Ramali mengatakan, kami sengaja hadir untuk berbagi kepada mayarakat. Dan pihaknya juga membawa dokter ahli khusus untuk membantu masyarakat yang kurang mampu secara gratis.

Sambungnya, apabila penyakit yang di derita harus di tangani rumah sakit kami akan membawa kerumah sakit dengan rujukan gratis. Ini kami lakukan untuk masyarakat yang tidak mampu agar bisa membantu dan mengurangi beban biaya rumah sakit. Namun harus melakukan prosedur yang berlaku dari pemerintah daerah," ucap Hartono.

Sementara itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan juga mengatakan. Ini semua sudah menjadi program Polda Sumut dalam menyambut HUT Bhayangkara,kami akan selalu mengutamakan kedekatan kepada masyarakat.

Lanjut dikatakan Ikhwan, contohnya bhakti sosial yang kami adakan sekarang ini, Polri harus selalu dekat dengan masyarakat terlebih untuk masyarakat yang kurang mampu," ucap perwira berpangkat Melati dua.

Sambungnya, dalam kegiatan sosial ini kami berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," harap Kapolres.

Dalam acara tersebut turut hadir Kapolres Belawan AKBP Ikhwan yang di dampingi Waka Polres Kompol Taryono Raharja, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari dan para  PJU polres belawan serta puluhan awak media turut ikut donor darah. (Kinoi)