Walikota Gelar Jamuan Makan Malam Dengan Dewan Hakim MTQ

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  MH menggelar jamuan makan malam dengan seluruh dewan hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke52 Tingkat Kota Medan tahun 2019 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (19/3/2019). Jamuan makan malam ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja para dewan hakim yang telah bekerja dengan maksimal sehingga pelaksanaan festival pemuliaan Al Qur’an selama sepekan berjalan dengan sukses dan lancar.
Jamuan makan malam yang berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan itu turut dihadiri Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM sekaligus Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Medan, Palit Muda Harahap selaku Ketua Harian LPTQ Kota Medan,  Kabag Agama Adlan serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.
“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur, bahagia dan bangga serta mengapresiasi kepada dewan hakim yang sudah bekerja secara maksimal dengan penuh tanggung jawab tinggi sehingga Kota Medan mendapatkan pembaca Al Qur’an, saritilawah dan penghapal Al Qur’an terbaik melalui MTQ ke-52 ini,” kata Wali Kota.
Selanjutnya, Wali Kota berharap agar hasil penilaian akan dibawa untuk mengikuti Seleksi  Tilawah Qur’am (STQ) ke-16 Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan berlangsung mulai 9 sampai 14 April mendatang di Kota Tebing Tinggi. “Insya Allah khafilah Kota Medan bisa meraih hasil maksimal sehingga dapat berlaga kembali di ajang MTQ Tingkat Nasional,” harapnya.
Dengan selesainya pelaksanaan MTQ ke-52, Wali Kota berpesan agar seluruh dewan hakim dapat kembali ke masyarakat dan mengabdi sesuai dengan profesi masing-masing. “Saya mewakili Pemko Medan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dewan hakim atas kerja kerasnya dalam memberikan penilaian.  Selanjutnya saya juga mengucapkan selamat melaksanakan kembali aktifitas sehari-hari,” ungkapnya.
Sementara itu Ketua Harian LPTQ Kota Medan Palit Muda Harahap mewakili dewan hakim, mengucapkan terima kasih atas jamuan makan malam yang digelar Wali Kota. Dengan jamuan makan malam tersebut, dewan hakim merasa bangga dan bahagia atas perhatian yang begitu besar dari orang nomor satu di Pemko Medan itu.
Kepada Wali Kota, Palit mengatakan, dewan hakim pelaksanaan MTQ ke-52 Tingkat Kota Medan dengan dewan hakim pada pelaksanaan MTQ-27 Tingkat Nasional yang berlangsung  di Sumut beberapa waktu lalu sama kualitasnya, sebab banyak dari dewan hakim  yang menjadi penilai dalam MTQ ke-52 menjadi dewan hakim juga pada pelaksanaan MTQ tingkat nasional tersebut.
“Jadi dengan perhatian yang begitu besar  dari Bapak Wali Kota, para dewan hakim akan semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kemampuan sehingga semakin lebih baik lagi dalam melakukan penilaian ke depannya. Dengan demikian akan lahir lagi qori-qoriah terbaik yang akan mengharumkan nama Kota Medan di ajang lebih tinggi lagi, termasuk tingkat internasional,”  terangnya. (mar)