Wali Kota Medan Raih Penghargaan Indonesia Visionary Leader -->

Advertisement

Advertisement

Wali Kota Medan Raih Penghargaan Indonesia Visionary Leader

Sabtu, 30 Maret 2019

MEDAN, POC - Wali Kota Medan  Drs H T Dzulmi Eldin S M Si MH kembali mendapatkan penghargaan. Orang nomor satu di Pemko Medan dinilai sebagai salah satu kepala daerah di Indonesia yang visioner sehingga dianugrahi penghargaan Indonesia Visionary Leader. Penghargaan membanggakan ini diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tjahjo Kumulo di Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Selain Wali Kota Medan, ada 15 kepala daerah lainnya juga mendapatkan penghargaan serupa diantaranya Wali Kota Malang Drs  H Sutiaji, Wali Kota Bontang  Dr Neni Moerniaeni, Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunut  serta Bupati Solok Gusmal. Sebelum menerima penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) 2019 season 3 dan 4, para kepala daerah, termasuk Wali Kota Medan telah diuji visinya pada Oktober dan November 2018.

Silaturahmi Nusantara merupakan ajang inisiatif untuk mempertemukan kepala daerah yang telah mengikuti program Indonesia Visionary Leaderdan Tokoh Bangsa. Setelah mengikuti acara ini, para kepala daerah dan tokoh bangsa diharapkan akan bersinergi dan berkolaborasi untuk semakin terpacu dalam meningkatkan produktifitas dan kinerja guna kemajuan dan pembangunan.

Selain pemberian  penghargaan Indonesia Visioner Leader, Silaturahmi Nusantara juga diisi dengan pembacaan Deklarasi Kebangsaan Sinergi dan Kolaborasi Untuk Bangsa. Dalam acara itu Mendagri juga menjadi inspiring speech bersama Ketua Dewan Juri Indonesia Visionary LeaderSumarsono dengan mengusung tema, “Bersinergi dan Berkolaborsi Untuk Bangsa”.

Dalam sambutannya, Mendagri menegaskan akan pentingnya dibangun sinergitas dan konektivitas  antara seluruh daerah karena sudah sesuai dengan mandat dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. Dikatakannya, konetivitas harus dibangun antardaerah karena Presiden dan Wapres membangun Indonesia sentri dalam upaya menyatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di samping itu ungkap Mendagri lagi, kepala daerah juga harus memiliki visi dan misi dengan berbagai terobosan dan kebijakan-kebijakan serta harus punya inovasi sekecil apapun. “Terutama yang berkaitan dengan satu pelayanan publik, reformasi birokrasi dan menciptakan iklim investasi yang kondusif bagi dunia usaha ini kata kuncinya,” kata Mendagri.

Usai menerima penghargaan, Wali Kota mengaku sangat gembira karena mendapatkan Penghargaan Indonesia Visionary Leader. Tentunya penghargaan itu semakin memotivasinya untuk terus meningkatkan kinerja, terutama dalam peningkatan pelayanan publik, reformasi birokrasi serta menciptakan iklim investasi yang kondusif bagi dunia usaha.

“Berkat kerja keras dan dukungan yang diberikan selama ini, alhamdulillah,  malam ini saya mendapatkan penghargaan ini. Mari kita jadikan penghargaan ini sebagai motivasi dan spirit untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekaligus menjadikan Medan Rumah kita lebih baik lagi ke depannya,” kata Wali Kota.

Kemudian Wali Kota mendedikasikan penghargaan yang baru diberikannya itu kepada seluruh warga Kota Medan. Sebab, dukungan dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam  mendukungan seluruh program pembangunan yang dijalankan semakin meningkat.

“Insya Allah dengan sinergitas dan kebersamaan yang kita bangun ini, maka keinginan menjadikan Kota Medan sebagai kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera  dan religius  dapat terwujud,” harapnya. (mar)