Ketua Seknas Jokowi Sumut: "Gak ada Kapolda seberani dan setegas beliau"

MEDAN - Dukungan moril terkait ancaman pencopotan terhadap Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agus Andrianto oleh anggota DPR-RI  terus bergulir. Kali ini dukungan dari praktisi hukum yang juga Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Sumut. H. Alamsyah Hamdani, SH.

Ia menilai bahwa kinerja Kapolda Sumut sangat mumpuni karena mampu menetralisir paham-paham yang dianggap tidak benar seperti maraknya berita Hoax dan ujaran-ujaran kebencian ditengah-tengah masyarakat.

"Saya pikir sangat baguslah kinerja Kapolda kita ini. Gak ada Kapolda seberani dan setegas beliau. Terlebih lagi saat melawan hal-hal yang tidak benar. Dan saya nilai beliau cukup amanah menjalankan tugasnya dan tegas dalam penegakan hukum," ujar, H Alamsyah Hamdani, SH ketika dimintai tanggapannya.

Terlebih lagi, kehadiran Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto ditengah-tengah masyarakat sangat dirasakan oleh masyarakat Sumatera Utara. "Beliau dekat dengan berbagai kalangan masyarakat, baik dari kalangan bawah hingga kalangan atas. Beliau merupakan sosok pemersatu masyarakat Sumatera Utara. oleh karena itu, saya yakin Sumatera Utara akan kondisif dan aman. Sehingga menjadikan Polri semakin dicintai warga masyarakat Sumut,"jelas H Alamsyah Hamdani.

Alam juga menilai, bahwa ucapan pencopotan Kapoldasu dari jabatannya merupakan ucapan asal bunyi (Asbun) dari seorang anggota Dewan perwakilan Republik Indonesia.

"Itu asal omong aja itu. Lihat kejadian bom di Sibolga, dengan sigap Pak Kapoldasu sudah ada disana. Jadi beliau benar tidak tidur. Jadi sosok pemimpin seperti ini seharusnya kita dukung, biar semua yang gak benar dilibasnya," tegasnya mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, ancaman pencopotan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto yang disampaikan oleh anggota DPR-RI membuat masyarakat Sumatera Utara gerah sehingga menimnbulkan dukungan moril dari berbagai kalangan. (rom)