Porkot ke-X Ditutup, Medan Denai Pertahankan Juara Umum  

MEDAN, POC - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menutup Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Medan ke - X Tahun 2018 di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Medan, Sabtu (1/12/2018). Kecamatan Medan Denai berhasil kembali mempertahankan gelar sebagai juara umum setelah atlet yang diturunkan berhasil merebut 24 medali emas, 13 perak dan 7 perunggu.

Sedangkan Kecamatan Medan Selayang harus puas menempati posisi runner-up dengan torehan 20 emas, 23 perak dan 25 perunggu.  Di tempat ketiga diraih Kecamatan Medan Helvetia  dengan torehan 20 emas, 13 perak dan 13 perunggu. Selain membawa kembali piala begilir Wali Kota Medaan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH, Kecamatan Medan Denai juga mendapatkan 1 unit sepeda motor.

Penutupan Porkot yang berlangsung selama sepekan dengan mempertandingkan 19 cabang olah raga (cabor) ditandai dengan pemukulan gondang  yang dilakukan Wakil Wali Kota. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala dan hadiah serta penarikan undian lucky draw  dengan hadiah dua unit sepeda kepada penonton yang beruntung.

"Jadikan momentum ini sebagai bagian motivasi dan semangat untuk terus berprestasi. Begitu juga kepada yang belum beruntng, hal ini bukanlah akhir, tetapi awal dari langkah baru dalam memulai prestasi baru,"  kata Wakil Wali Kota.
       
Selanjutnya  Wakil Wali Kota juga mendorong para atlet muda terus membukatkan tekad untuk menjadi olahragawan. Menurutnya, atlet merupakan profesi yang sangat menjanjikan.  "Satu emas dalam Asian Games nilainya mencapai Rp. 1,5 miliar. Karena itu, teruslah berlatih, tingkatkan prestasi," pesannya. (mar/rel)