Pangdam I/BB Bersama Prajurit Doakan Korban Tsunami Lampung Dan Banten

MEDAN - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah, Kasdam I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Hassanudin para Asisten Kasdam I/Bukit Barisan dan seluruh prajurit maupun PNS, menggelar doa bersama untuk korban bencana tsunami Banten dan Lampung seusai pelaksanaan sholat Jumat bertempat di Masjid At Taqwa Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (28/12/2018).

Dalam pelaksanaan sholat Jumat, imam sholat yang mengisi ceramah mimbar jumat menyampaikan, bencana tsunami di Banten dan Lampung bisa terjadi karena dua hal.

Pertama karena kehendak Allah SWT sendiri, dan kedua karena akibat dari perbuatan umat manusia. Karena itu, dari bencana yang terjadi, maka umat manusia diminta untuk mengambil hikmahnya dengan terus memperbaiki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan cara mengerjakan yang diperintahkan, serta menjauhi yang dilarang.

Doa bersma juga dilaksankan di Gereja Oikumene Kodam I/BB bagi prajurit dan PNS yang beragama Nasrani

Dalam kegiatan Doa bersama tersebut juga dikumpulkan hasil uang infaq dan Persembahan  para Jamaah dan Jemaat untuk disumbangkan kepada para korban tsunami di Banten dan Lampung. (rel/rom)