MWA USU: "IPSM Para Pekerja Mulia"


MEDAN - Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (MWA-USU) menilai aktivitas dan kontribusi Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) kota Medan di masyarakat, adalah pekerjaan paling mulia. Bekerja tanpa imbalan dengan beragam aktivitas sosial, juga harus menjadi tauladan bagi masyarakat lainnya.


Demikian diungkapkan ketua MWA USU Panusunan Pasaribu, ketika menerima audensi para pengurus IPSM kota Medan digedung biro rektorat USU, Kamis (27/12/2018).

Dikatakannya IPSM memang dikenal sebagai organisasi sosial, yang pekerjaannya jarang diketahui oleh masyarakat banyak, namun sangat nyata. Sehingga menurut Panusunan Pasaribu, untuk kedepannya IPSM harus menjadi tauladan dan diketahui keberadaannya oleh masyarakat.

"Selama ini banyak yang sudah dilakukan oleh IPSM, tetapi tidak diketahui banyak orang, masukan dari saya sebaiknya pekerjaan sosial IPSM harus terpublikasi, agar dicontoh oleh masyarakat maupun organisasi lainnya," sebut Panususnan Pasaribu.

IPSM Medan diharapkan juga mampu menempuh berbagai rintangan, dalam setiap kerja sosial. Menurut Panusunan Pasaribu, semangat IPSM setidaknya sesuai dengan semboyan Ki Hajar Dewantara.

Ing Ngarso Sung Tulodo, semangat sosial tauladan paling terdepan. Ing Madyo Mbangun Karso, memberi semangat ditengah masyarakat. Dan Tut Wuri Handayani, memberikan semangat dan dorongan dari belakang.

"Saya yakin sekali IPSM Medan banyak membawa perubahan, karena pekerja sosial dari berbagai profesi," tuturnya.

Sementara itu ketua IPSM Medan Dedy Armaya bersyukur diberi masukan dan arahan dalam menjalankan organisasi.   Menurutnya banyak sekali harapan dari masyarakat, mengenai keberadan IPSM.

Dirinya juga menyampaikan kepada MWA USU, sejumlah program yang telah dan akan dilakukan pengurus IPSM Medan. Termasuk pemanfaatan limbah sampah menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis.

"Kami yakin dengan banyaknya arahan dan doa di masyarakat IPSM semakin kuat dan semangat, sehingga hidup dan memberi manfaat bagi masyarakat. Kedatangan kami ke MWA USU hanya Silahturahmi, siapa bisa kerjasama bidang sosial," sebut Dedy Armaya, bersama Bendahara Rahmat Hidayat Matondang, Windy Sartika Putri, pengurus IPSM Medan Baru, Medan Petisah. (rel/Rom)