Astaga!!! 3 Maling Sarang Burung Walet Nangis Di Polsek Kota Kisaran

KISARAN -  Polsek Kota Kisaran berhasil meringkus kawanan pencuri sarang burung walet saat berada di dalam gedung penangkaran buatan di Jalan Kereta Api, Kelurahan Kisaran Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat, Selasa pagi (27/11/2018)

Hal itu dikatakan Kapolsek Kota Kisaran, AKP Edi Siswoyo didampingi Kanit Reskrim Iptu Arbin Rambe saat dikonfirmasi diruang kerjanya, penangkapan terhadap tiga pelaku pencuri sarang burung walet milik Naharudin itu berawal dari laporan dua orang penjaga dengan si pemilik.

Malam itu saksi, Jumadi (59) dan Rendi (26) melihat tiga orang sedang memanen liur burung walet dari monitor televisi yang tersambung dengan kamera Closed Circuit Television (CCTV), kemudian melaporkan kepada pemiliknya dan kemudian Maharudin melaporkan ke Polsek Kota Kisaran, jelasnya.

Selanjutnya, setelah menerima laporan awal dari korban, pihaknya langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mendapati ketiga pelaku yang masih berada di dalam gedung penangkaran buatan.

Ketiga pelaku yang diamankan masing – masing, AS (30) warga Jalan Diponegoro Gang Bebas Kelurahan Kisaran Baru, FP (26) warga Jalan Penggalang Lingkungan II Kelurahan Kisaran Kota dan ESP (23) warga Jalan RA Kartini Gang Selamat Kelurahan Sendang Sari.

Masih kata Edi Siswoyo, pelaku kemudian diboyong ke Mapolsek bersama barang bukti kelopak liur walet hasil jarahan. Akibat pencurian ini, korban mengalami kerugian sekitar 5 juta.

Terpisah, tersangka AS saat dikonfirmasi membenarkan jika mereka diamankan Polisi saat berada di dalam gedung penangkaran burung walet, ” lagi memanen, tiba – tiba Polisi datang, ” ungkap AS yang diamini kedua rekannya itu.(ran)