Wali Kota Harap Medan Labuhan Pemenang Kecamatan Terbaik di Sumut

MEDAN, POC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Pemerintahan H Musadad Nasution berharap Kecamatan Medan Labuhan  dapat keluar sebagai pemenang Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Sebab tahun ini Medan Labuhan merupakan kecamatan terbaik di Medan.
Harapan ini disampaikan Musadad ketika menyambut kedatangan Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi  Sumut dfi  Kantor Kecamatan Medan Labuhan Jalan Kol L Yos Sudarso, Kelurahan Martubung, Selasa (2/10/2018). Sebab, Medan Labuhan masuk nominasi Kecamatan Terbaik Tingkat  Kota se-Provinsi Sumut.
Musadad juga berharap agar tim penilai melakukan penilaian dalam berbagai aspek terhadap Kecamatan Medan Labuhan. ”Selain melakukan penilaian, hendaknya tim penilai juga memberikan masukan bagaimana sebenarnya yang dikatakan kecamatan terbaik. Masukan itu tentunya sangat penting agar Kecamatan Medan Labuhan terus berinovasi dan memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya,” kata Musadad.
Selanjutnya, mantan Kasatpol PP itu berpesan agar Camat Medan Labuhan Arrahman Pane terus meningkatkan kinerja, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakatnya.  
“Ingat, camat merupakan ujung tombak sekaligus perpanjangan tangan Pemko Medan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu camat harus memberikan yang terbaik untuk warga dan wilayahnya,” kata camat terbaik di tahun 1999 tersebut.
Usai Musadad memberikan sambutan, Camat Medan Labuhan Arrahman Pane selanjutnya melakukan ekspose. Diawali dengan memaparkan luas Kecamatan Medan Labuhan sekitar 4.128 ha dengan penduduk sebanyak 33.173 KK atau sekitar 129.146 jiwa serta  serta memiliki 6 kelurahan dan 99 lingkungan.
Kemudian Pane memaparkan terobosan yang telah dilakukan dalam upaya mempermudah pelayanan administrasi kepada penduduk melalui ponsel. Warga cukup mengisi data, setelah disetujui lurah kemudian diproses. “Setelah selesai, administrasi   yang diurus  diserahkan langsung kepada warga melalui kepling,” jelas Pane.
Selain itu untuk mengantisipasi tanggul jebol karena wilayah Medan Labuhan merupakan daerah pesisir, jelas Pane, mereka bersama masyarakat menanam mangrove  dengan bambu di Kelurahan Nelayan. “Saat ini sudah 2.200 bibit mangrove yang kita tanam. Kita harapkan mangrove nanti mampu melindungi tanggul agar tidak jebol,” jelasnya.(mar/rel)