Polres Pelabuhan Bersama Muspika Gelar Giat Apel Besar Deklarasi Damai Pemilu 2019

Polres Pelabuhan Bersama Muspika Gelar Giat Apel Besar Deklarasi Damai Pemilu 2019
MARELAN, POC - Polres Pelabuhan Belawan bersama Muspika melaksanakan giat Apel Besar Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Lapangan Bola  Pasar V Jalan Kapten Rahmad Buddin, Medan Marelan. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, Jumat (26/10/2018).

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan meminta para intansi yang terkait seperti Danramil, Kapolsek, Camat, Lurah dan kepling untuk sama-sama menjaga suasana kondusif di wilayah masing masing.

"Dengan meningkatkan pendekatan kepada seluruh elemen masyarakat, saya yakin tidak akan mudah terpancing oleh isu SARA, sehingga kelompok tertentu yang ingin mengambil kesempatan memecah belah bangsa ini tidak akan mampu mengadu domba. Contohnya lagi saat ini mind set masyarakat terprovokasi dengan adanya insiden pembakaran bendera HTI yang merupakan organisasi yang dilarang. Masyarakat saat ini digiring dengan anggapan bahwa yang dibakar adalah bendera Tauhid," ujarnya.

Disamping itu, Ikhwan berharap peran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para kepling merupakan sebagai garda terdepan dalam mempererat tali silaturahmi melalui kegiatan sosial keagamaan di tengah- tengah warganya.

"Apabila ada kelompok tertentu yang terindikasi melakukan perbuatan mengarah kepada isu sara, agar tidak segan melakukan tindakan tegas sesuai undang – undang yang berlaku. Dengan sinergitas yang baik antara TNI, Polri dan Pemda setempat diharap dapat menjaga kamtibmas khususnya diwilayah Polres Pelabuhan Belawan," harapnya.

Turut hadir dalam apel Upacara Besar Deklarasi Damai 2019, Waka Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Taryono, Camat Medan Marelan, T Chaituniza, Camat Belawan, Ahmad, Camat Medan Labuhan, Camat Hamparan Perak, Pranoto, Camat Medan Deli, Ferry, Danramil Medan Marelan, Kapten S Purba, dan Pejabat Utama Polres Pelabuhan Belawan. (Kinoi)