DKI Juara Umum MTQN di Sumut

DKI Juara Umum MTQN di Sumut

MEDAN, POC - Provinsi DKI Jakarta meraih predikat Juara Umum pada MTQ Nasional ke 27 tahun 2018 yang berlangsung di Sumatera Utara. 
Hal ini disampaikan Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional, Prof DR H Rom Rowi pada penutupan MTQ Nasional ke 27 Tahun 2018 Sumatera Utara yang berlangsung di Gedung Serba Guna Sumatera Utara, di Jalan Williem Iskandar Medan, Jumat malam (12/10/2018).

Selain mengumumkan juara umum yang dimenangkan Provinsi DKI Jakarta, Prof Rom Rowi juga mengumumkan pemenang 10 besar. Diantaranya, Provinsi Banten, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Riau dan Jawa Barat, Provinsi Aceh, Provinsi DI Yogyakarta, Provinsi NTB, Provinsi Kalimantan Selatan.

MTQ Nasional ke 27 tahun 2018 di Provinsi Sumatera Utara ini resmi ditutup oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan dihadiri oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Dalam sambutan singkatnya, wapres mengapresiasi  Gubsu Edy Rahmayadi selaku tuan rumah yang sudah melaksanakan ajang perlombaan nasional ini dengan baik. “Bukan perlombaannya yang penting, tapi melaksanakan makna alquran dengan baik dalam kehidupan kita adalah modal besar untuk kemajuan bangsa ini,’ katanya. 
Wapres menutup pidatonya dengan pantun ,’’ bunga mawar harum baunya. Tumbuh di taman indah warnanya. Membaca alquran dengan indah dan syahdu. Allah akan memberikan keteduhan dan menenangkan kalbu”.
Selanjutnya, wapres memukul Gondang Sembilan, dan diikuti oleh Menteri Agama, Gubsu, Wagubsu, Walikota Medan dan Bupati Deliserdang tanda resmi ditutupnya perlombaan MTQN ke XXVII di Sumut.
Prosesi penurunan bendera MTQN ke XXVII berlangsung khidmat, dan selanjutnya diserahkan menteri agama pada Provinsi Sumatera Barat, sebagai pertanda ajang MTQN ke XXVIII mendatang akan digelar di provinsi tersebut. (maria)