Wakil Wali Kota Ingatkan Dinas PU Harus Miliki Loyalitas Tinggi

MEDAN, POC - Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi memimpin apel pagi di halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan  Jalan Pinang Baris, Senin (24/9/2018). Kehadiran Wakil Wali Kota  untuk mengingatkan  bahwasannya  tugas  Dinas PU cukup berat sehingga perlu keseriusan dan tanggung jawab penuh dalam melaksanakannya. 
Selain Kadis PU Khairul Syahnan, apel pagi dihadiri seluruh kepala bidang, kepala seksi, ASN serta pekerja harian lepas (PHL) di lingkungan Pemko Medan. Wakil Wali Kota tiba sekitar pukul 07.30 WIB, kehadirannya tentu saja mengejutkan para pegawai. Tak lama berselang apel pun dimulai, Wakil Wali Kota selanjutnya mengambil alih menjadi pimpinan apel.
Dihadapan seluruh peserta apel, Wakil Wali Kota mengatakan, apel pagi merupakan awal dari kesiapan para pegawai dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Terutama, seluruh jajaran Dinas PU yang merupakan garda terdepan pembangunan infrastruktur di Kota Medan.
“Dengan disiplin yang tinggi, tentunya pekerjaan yang kita laksanakan akan memiliki hasil yang baik dan tepat waktu. Persoalan infrastruktur ini merupakan persoalan yang vital dan menyangkut hajat hidup orang banyak. Jadi saya minta sleuruh jajaran yang yang ada di Dinas PU harus memiliki kinerja dan loyalitas yang tinggi,” kata Wakil Wali Kota.
Pemko Medan saat ini,  papar Wakil Wali Kota,  sedang bergiat membenahi infrastruktur yang ada, baik jalan maupun drainase.  Sebab, jalan dan drainase sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh karenanya  pembangunan jalan maupun drainase yang dilakukan harus baik sehingga  masyarakat dapat merasakan manfaatnya.
Selanjutnya, Wakil Wali Kota  menegaskan, semua jajaran PU, mulai dari pejabat eselon, hingga staf  ASN maupun non ASN  (PHL) agar tidak bisa lagi hanya sekedar menunggu, mereka harus sigap dan bekerja mengatasi  persoalan infrastruktur yang dikeluhkan masyarakat. Apalagi saat ini musim penghujan, jajaran Dinas PU harus sigap mengatasi persoalan genangan air maupun banjir yang terjadi.
“Apabila jajaran Dinas PU lalai, maka masyarakatlah yang terkena dampak dan menjadi korbannya. Oleh karenanya saya minta seluruh jajaran Dinas PU sigap dalam bekerja. Jangan pernah menunda-nunda pekerjaan  dan bekerja lah dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Ingat,  pembenahan infrastruktur dilihat dan diawasi langsung oleh masyarakat,” tegasnya.(mar/rel)