Apa Yang Dilakukan Kapolres Belawan Ini Menyentuh Hati Warga Mabar. AKBP Ikhwan : "Sebagai manusia kita merasa prihatin melihat kehidupan Wak Karman ini"

BELAWAN, POC - Prihatin melihat kondisi seorang penggali kubur yang memprihatinkan, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan turun langsung berkunjung dan "menyentuh" warganya, Senin (17/9/2018).

Penggali kubur tersebut kerap disapa dengan nama Wak Karman. Beliau berusia 95 tahun dan hidup sebatangkara disebuah gubuk kecil berukuran 2 m x 2 m. Berdinding seng keropos dan atap seng yang rusak. Ironisnya, lokasi rumahnya berada ditengah lahan kuburan Pasar V Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli.

Turut hadir dalam kegiatan Lurah Mabar Hilir M.Hamidi Jamhur Lubis, Ketua Granat Medan Deli Zunaidi KL dan para tokoh masyarakat.

Kedatangan orang nomor 1 di Polres Pelabuhan Belawan ini mendapat apresiasi dari warga sekitar. "Baru kali ini ada Kapolres menemui warga miskin seperti Wak Karuan," ujarnya sambil mengusap matanya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan mengatakan bahwa ia mengetahui kehidupan memprihatinkan Wak Karman dari rekan media.

"Sebagai manusia kita merasa prihatin melihat kehidupan Wak Karman ini. Semula kita mau mengajak Wak Karman tinggal di Rumah singgah Sahabat Polisi di Belawan sebagai petugas kebersihan akan tetapi ternyata Wak Karman menolak lebih memilih tetap tinggal di lahan kuburan membersihkan lahan kuburan disini,"  ujarnya seraya memberikan uang santunan dan beras kepada Wak Karman.

Selain itu, Kapolres Pelabuhan Belawan beserta rombongan juga mengunjungi Panti Asuhan BANI ADAM Mabar tepatnya di Pasar II Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli. (Kinoi)