Usai Paripurna HUT RI, DPRD dan Walikota Bagi-bagi Bendera

Usai Paripurna HUT RI, DPRD dan Walikota Bagi-bagi Bendera
MEDAN, POC - Sejumlah pengendara bermotor yang melintas di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, ketakutan dan sempat panik lantaran puluhan petugas gabungan berjejer di pinggir jalan, Kamis (16/8/2018).

Semula mengira ada razia, ternyata bagi-bagi bendera gratis kepada pengendara yang melintas di jalanan tersebut. Wajah-wajah yang takut itu pun spontan sumringah, saat bendera dipasang di spion kenderaan mereka. Apalagi yang memasang bukan orang biasa, melainkan pimpinan DPRD Medan dan walikota.

Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung bersama wakil ketua, Iswanda Ramli dan Ikhwan Ritonga serta anggota dewan lainnya membagi bendera kepada pengendara bermotor, usai Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT RI  di Gedung DPRD Medan.

Henry Jhon menyebutkan, kegiatan ini untuk memotivasi masyarakat agar mau memasang bendera di kenderaan bermotor miliknya, sekaligus memeriahkan Hari Kemerdekaan.

"Kita bagi-bagi bendera biar masyarakat termotivasi memasang bendera di kenderaannya. Ini juga untuk memeriahkan kemerdekaan hari kemerdekaan. Jika kenderaan bermotor milik masyarakat dipasangi bendera, tentunya nuansa Hari Kemerdekaan di kota yang kita cintai ini lebih meriah dan semarak lagi,” kata Hendry Jhon didampingi Ikhwan Ritonga dan Iswanda Ramli.

Amatan wartawan, tiga pimpinan dewan itu tampak membagi-bagikan bendera pada pengendara bermotor yang melintas.

Hal sama juga dilakukan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin dan wakilnya Akhyar Nasution bersama sejumlah pimpinan OPD, turut membagi-bagikan bendera. Bahkan walikota memasang langsung bendera ke spion pengendara sepedamotor.

Masyarakat pengguna jalan sangat mengapresiasi pembagian bendera tersebut. Ditambah lagi pembagian bendera dilakukan para pejabat di lingkungan Pemko Medan bersama unsur Forkopimda Kota Medan. Ada ratusan bendera yang dibagikan kepada para pengendara kenderaan bermotor. Umumnya para pengendara memasang bendera yang dibagikan di tiang spion kenderaannya.(mar)