Ribuan Masyarakat Ikut CFD & Pesta Rakyat Dukung Asian Games 2018

MEDAN, POC - Pelaksanaan Car Free Day  (CFD) berlangsung sangat meriah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (5/8/2018). Kegiatan dirangkaikan dengan Pesta Rakyat Dukung Bersama Semangat Sang Juara yang bertujuan untuk mensukseskan pelaksanaan Asian Games ke-18 tahun 2018.


Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH ikut Tari Poco Poco bersama ribuan warga yang dipusatkan di Jalan Pulau Pinang. Selain itu Kadispora Sumut Baharuddin Siagian dan Kadis Kominfo Sumut Fitriyus juga ikut tarian yang berasal dari Maluku tersebut.


Sebelum mengikuti Tari Poco-Poco, Wali Kota dan Ketua TP PKK sekaligus Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut bersama masyarakat yang sudah hadir mulai sejak pukul 06.00 WIB lebih dulu melaksanakan senam jantung sehat dipandu sejumlah instruktur terlatih. Senam ini rutin ditampilkan dalam setiap CFD digelar  dalam rangka melindungi kesehatan.


Selanjutnya, Wali Kota menyatakan apresiasinya atas digelarnya Pesta Rakyat Dukung Bersama Semangat Sang Juara kerjasama panitia Asian Games 2018, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kominfo), Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemko Medan. Sebab, kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi sekaligus ajakan kepada seluruh masyarakat di Kota Medan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada sleuruh atlet yang akan bertarung, terutama atlet dari Sumut, khususnya Kota Medan.


"Melalui event ini, kami mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 dengan memberikan semangat dan dukungan kepada atlet - atlet Indonesia, khususnya Sumut dan Kota Medan yang akan bertanding di Asian Games", kata Wali Kota.


Guna mendapatkan dukungan masyarakat, panitia menampilkan foto beserta biodata serta prestasi yang telah ditorehkan sejumlah atlet dari Kota Medan maupun bberapa daerah lain di Sumut seperti Silvester Golbert Manik (polo air), Srunita Sari Sukatendel (karate), Jintar Simanjuntak (karate), Yolanda Putri (angkat besi), Juwita Niza wasni (wushu) serta Lindswell (wushu).


Antusiasme masyarakat mengikuti Pesta Rakyat cukup tinggi. Usai mengikuti CFD, mereka pun mengikuti sejumlah kegiatan yang dilombakan. Selain menyediakan hadiah dengan nilai jutaan rupiah, panitia juga memberikan tiket untuk menonton langsung pembukaan Asian Games 2018 bagi para pemenang. (mar/rel)