Kapoldasu Apresiasi Polres Pelabuhan Belawan

BELAWAN, POC - Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpaw mengapresiasi kinerja Polres Pelabuhan Belawan karena berhasil mengungkap berbagai kasus kejahatan diwilayah hukumnya, Jumat (10/8/2018).

"Kehadiran saya ini dalam rangka kunjungan kerja di Pelabuhan Belawan dalam meminimalisir angka kejahatan yang meresahkan masyarakat. Kejahatan curanmor merupakan kasus yang tinggi dan hari ini kita dapat mengungkap sejumlah kasus kejahatan "ucap Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpaw saat pelaksanaan konfrensi pers pengungkapan berbagai kasus di Polres Pelabuhan Belawan.

Adapun kasus yang berhasil diungkap adalah kasus narkoba, OTT Pungli, Curas, Curat dan Curanmor. Pengungkapan kasus Curanmor di Polres Pelabuhan Belawan dengan barang bukti 16 unit sepeda motor dan 6 orang tersangka.

"Dan ternyata hanya dalam waktu 10 detik tersangka bisa menyalakan sepeda motor curian. Dan tersangka Curanmor mengaku, sudah ada 100 sepeda motor dicuri dan dijual seharga Rp 4 juta untuk sepeda motor besar, sedangkan jenis sepeda motor matic dijual Rp 2 juta/unit," jelas Paulus.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan menambahkan bahwa dalam pengungkapan kasus narkoba pihaknya menyita barang bukti narkoba jenis shabu seberat 100 gram, ganja kering.

"Kita juga melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dengan tersangka Sekdes Bulu Cina, barang bukti yang berhasil diamankan 1 surat keterangan tanah, buku register, amplop berisi uang sebesar Rp2 juta rupiah atas nama Sekdes, tas bewarna hitam. Selanjutnya kasus judi turut diamankan 7 unit mesin jakpot dengan jumlah tersangka 9 orang, 170 koin jakpot, uang Rp 69 ribu dan 1 set kartu domino," terangnya mengakhiri. (Kinoi)