Fashion Show Batik Medan Meriahkan Inbox Carnaval Medan 2018

MEDAN, POC - Ribuan warga Kota Medan memenuhi Lapangan Merdeka, Minggu (15/7/2018). Selain mengikuti Car Free Day (CFD), warga juga larut dengan pertunjukan musik Inbox Carnaval  Medan 2018 yang ditayangkan SCTV secara livetersebut. Tidak hanya menampilkan sejumlah penyanyi papan atas ibukota, event juga dimeriahkan dengan aksi mendebarkan magician Demian Aditya. Suasana Minggu pagi semakin meriah lagi dengan fashion show  Batik Medan  hasil kreasi Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH.


Sebelum Inbox Carnaval Medan 2018 dimulai sekitar pukul 06.00 WIB, warga sudah membludak di Lapangan Merdeka Medan. Ada yang ingin berolahraga, ada pula sengaja datang untuk menyaksikan pertunjukan gawean SCTV bekerjasama dengan Pemko Medan dalam rangka memerihkan Hari Jadi Kota Medan ke-428. Apalagi sejumlah penyanyi ternama seperti Virgoun, Last Child serta Duo Racun mengisi acara tersebut, termasuk sang magician Demian Aditya.


Di samping ribuan masyarakat, CFD dan Inbox Carnaval  Medan juga turut dihadiri Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Medan, Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution, pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), camat dan  lurah dengan mengenakan pakaian olahraga.  Mereka selanjutnya larut bersama masyarakat menyaksikan seluruh rangkaian acara yang disajikan.


Di sela-sela pertunjukan musik berlangsung, sejumlah model Kota Medan baik cilik dan dewasa tampil  di atas panggung mengenakan Batik Medan dengan sejumlah motif yang sangat cantik dan menarik. Usai fashion show, keempat host selanjutnya mengajak Hj Rita Maharani naik ke atas panggung untuk menceritakan secara singkat mengenai Batik Medan yang kini booming tidak hanya di Kota Medan, nusantara dan mancanegara.


 "Batik Medan merupakan batik khas dari Kota Medan yang sudah dikenal banyak masyarakat. Tidak hanya itu kami juga telah memperkenalkannya  ke luar negeri seperti Kuching (Malaysia) dan Rusia. Alhamdulillah, kami bersyukur atas capaian ini. Kami akan terus mempromosikan agar Batik Medan semakin booming,” kata Hj Rita Maharani.


Di penghujung acara, Wali Kota, Ketua TP PKK dan Dekranasada Kota Medan, Wakil Wali Kota bersama dengan keempat host serta penyanyi pendukung acara bernyanyi bersama sekaligus menutup Inbox Carnaval  Medan 2018. Keempat host mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Medan atas apresiasinya terhadap acara tersebut.


 Sebelum meninggalkan lokasi acara, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada SCTV atas kerjasamanya sehingga dapat menggelar program musik unggulannya Inbox di Kota Medan. Dengan penayangan ini diharapkannya dapat mempromosikan Kota Medan ke seluruh nusantara. Apalagi dalam tayangan Inbox selama dua hari, juga ditampilkan aneka kuliner Kota Medan yang terkenal kelezatannya, termasuk durian yang selama ini menjadi salahs atu ikon kuliner Kota Medan.(maria/rel)