Dewan Desak Pemko Segera Perbaiki Lampu dan Jalan Rusak

MEDAN, POC - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Parlaungan Simangunsong ST mendorong agar Pemerintah Kota (Pemko) Medan segera merealisasikan perbaikan infrastruktur yang sering dikeluhkan masyarakat.
"Kita mendorong agar Pemko Medan segera merealisasikan perbaikan infrastruktur, sebab sampai hari ini banyak masyarakat mengeluhkan tentang buruknya kondisi jalan di Kota Medan,"ujar Parlaungan di gedung dewan, kemarin (6/7/2018).
Ketua Komisi D DPRD Medan ini mengaku miris dan prihatin melihat masih buruknya infrastruktur di Kota Medan. Bahkan dia menilai, sampai hari ini masih banyak Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang rusak dan padam sehingga berdampak rawan kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas di malam hari.
Sehingga Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan ini mendesak agar Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Dinas K&P) Kota Medan segera melakukan perbaikan lampu jalan.
"Jika memang Dinas Kebersihan dan Pertamanan tidak mampu, saya siap melakukan pemasangan lampu jalan. Jangan sampai menunggu ada korban kecelakaan maupun kejahatan, baru dilakukan perbaikan. Warga berhak diberi kenyamanan, karena mereka membayar pajak termasuk pajak penerangan jalan,"tegas Parlaungan seraya menyebut lampu lingkungan sangat penting agar dapat meminimalisir kejahatan.
Menyoal infrastruktur, Parlaungan meminta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemko Medan segera memperbaiki sehingga aktifitas warga tidak terganggu.
"Saya akan tetap berupaya menyuarakan keluhan warga agar ditindaklanjuti dan segera direaliasasikan,"tukasnya.
Sejumlah lokasi yang butuh perbaikan lampu jalan diantaranya, Jalan Marelan Raya, Jalan KL Yos Sudarso, Jalan Bromo, Jalan Denai, kawasan Amplas dan banyak lagi.
Sementara untuk perbaikan jalan, diantaranya Jalan Menteng Raya, Jalan HM Jhoni/Jalan Bahagia persimpangan Irian Supermarket, Jalan Asia dan banyak lagi.
Hingga saat ini, masyarakat masih menunggu peranan Pemko Medan membenahi jalan rusak dan lampu jalan.(maria)