SMSI Deli Serdang dan Sumut Kompak Meriahkan Semarak HPN 2024 di Ancol -->

Advertisement

Advertisement

SMSI Deli Serdang dan Sumut Kompak Meriahkan Semarak HPN 2024 di Ancol

Rabu, 21 Februari 2024

MEDAN - Baru dilantik, Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang di komando, Edison Tamba ikut memeriahkan semarak Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 DKI di Econvention Ancol, Jakarta

Keberangkatan rombongan SMSI Deli Serdang ini, juga untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SMSI se Indonesia di Candi Bentar Hall, Jakarta, yang berlangsung Minggu, 18 Februari 2024.

"Kehadiran SMSI Deli Serdang untuk acara HPN 2024 DKI Jakarta, yang digelar 18-21 Februari 2024, sekaligus Rakernas SMSI yang akan dilaksanakan hari ini," ujar Ketua SMSI Deli Sersang, Edison Tamba didamping Sekretaris, Bambang Sri Kurniawan, dan Wakil Sekretaris Eduar Ridho, di Ancol, Jakarta, Minggu (18/2/2024).

Pria yang akrab disapa Edoy ini mengatakan, rombongan pengurus SMSI Deli Serdang berangkat dari Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, dan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Sabtu (17/2/2024) siang.

SMSI SUMUT TIBA DI JAKARTA

Sementara itu, rombongan Pengurus SMSI Sumatera Utara (Sumut) yang berjumlah 14 orang, juga telah tiba di Jakarta Minggu (18/02/2024) siang.

Rombongan yang dipimpin Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, akan mengikuti rangkaian HPN 2024 DKI Jakarta, 18-21 Februari 2024. Selain pengurus SMSI Sumut dan SMSI Deli Serdang, berangkat juga pengurus SMSI Binjai, Mandailing Natal, Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan.

Selama jadwal tersebut, pengurus SMSI Sumut akan menghadiri rangkaian acara HPN 2024, di antaranya Konvensi Nasional Media Massa, Rakernas SMSI dan Puncak Perayaan HPN di Econvention Ancol.

Sesuai Tema HPN 2024 DKI Jakarta "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa", kata Erris J Napitupulu, SMSI Sumut akan meneguhkan komitmennya untuk terus menjaga keutuhan bangsa dan suksesi kepemimpinan nasional.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Erris, salah satu bentuk komitmen tersebut adalah dengan mendorong berlangsungnya ekosistem media siber, baik lewat bisnis maupun pengorganisasian medianya. 

"Ruang publik harus kita isi dengan sajian informasi yang edukatif, informatif, dan positif serta menghibur, yang mendorong pada meningkatkan kesadaran kita semua untuk tumbuh produktif dan mempertahankan keutuhan dan jati diri bangsa," kata Erris.

Karena itu, sub-sub tema HPN yang disajikan dalam berbagai bentuk kegiatan serta menghadirkan berbagai pakar, ahli dan tokoh, diharapkan menambah khasanah pengembangan pers Indonesia, secara khusus media siber.

Provinsi Sumut, tambah Erris, diharapkan dapat menerima manfaat dari HPN, terutama dalam mendukung program Pemprov Sumut menuju Sumut yang Hebat dan berdaya saing.

"Sehingga HPN 2024 DKI Jakarta juga kita harapkan ikut memberi manfaat tidak saja bagi insan pers, tetapi bagi seluruh daerah di Indonesia secara umum," tambah Erris. (Rel)