Kapolda Sumut Dampingi Presiden Bagikan SK Hutan Sosial, SK TORA, dan Sertifikat Tanah di Humbahas -->

Advertisement

Advertisement

Kapolda Sumut Dampingi Presiden Bagikan SK Hutan Sosial, SK TORA, dan Sertifikat Tanah di Humbahas

Sabtu, 05 Februari 2022


Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si turut serta mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja hari keduanya di Provinsi Sumatera Utara, Kamis, (03/02)

Mengawali kunjungan kerjanya, Presiden   menyeberang dari Pelabuhan Ambarita, Kabupaten Samosir menuju Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba dengan menumpangi KMP Kaldera Toba.

Dari Pelabuhan Ajibata, Presiden melanjutkan perjalanan ke Bandara Sibisa, Kabupaten Toba, untuk kemudian lepas landas menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju _helipad_ Kantor Bupati Humbang Hasundutan.

Di Kabupaten Humbang Hasundutan, Kapolda Sumut turut mendampingi Presiden melakukan penanaman pohon di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja. Tak jauh dari lokasi penanaman pohon, Presiden juga membagikan Surat Keputusan (SK) Hutan Sosial dan SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).

Selepas acara, Presiden menuju Lapangan Sudirman, Kab. Dairi untuk menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat. 

Presiden juga membagikan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Induk Sidikalang sebelum kemudian lepas landas menuju Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan dengan menggunakan helikopter.

Kapolda Sumut beserta Pangdam Sebagai penangjawab Pengamanan terus melekat mendampingi setiap kegiatan Presiden.

"Pengamanan Kunjungan Bapak Presiden menjadi tanggungjawab Bapak Pangdam dan Kapolda, jadi tentu kita memastikan setiap kegiatan Bapak Presiden dapat berjalan aman dan lancar," pungkas Kapolda Sumut. (Johanes)