Rayakan Idul Adha, PTPN III (Persero) Sembelih 10 Ekor Sapi -->

Advertisement

Advertisement

Rayakan Idul Adha, PTPN III (Persero) Sembelih 10 Ekor Sapi

Rabu, 21 Juli 2021


Ketua Panitia Qurban PTPTN III : "PPKM Darurat di masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Karyawan/i PTPN III untuk tetap berqurban" 


MEDAN - PTPN III (Persero) melaksanakan perayaan Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih hewan qurban sebanyak 10 ekor Sapi di Kantor PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Jalan Sei Batanghari No. 2 Medan, Selasa (20/7/2021). 


Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di masa PPKM Darurat dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan tidak melaksanakan Shalat Idul Adha dan sarapan bersama masyarakat sekitar seperti tahun sebelumnya. 


“PPKM dimasa pandemi Covid19 tidak menyurutkan semangat Karyawan/Karyawati PTPN III untuk tetap berqurban tahun ini, alhamdulillah pada Idul Adha 1442 H kali ini BKM PTPN III (Persero) melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 10 ekor Sapi. Pemotongan dilaksanakan pada hari selasa tanggal 20 Juli 2021 pukul 09.00 WIB bertempat dilapangan sepak bola PTPN III Kandir Medan," ujar Ketua Panitia Qurban PTPN III, Ali Imran Lubis.


Untuk pelaksanaan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid19, seluruh panitia pemotongan hewan qurban terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan Rapid Antigen serta dilakukan pemeriksaan hewan qurban oleh Dinas Peternakan dan Pertanian.  


Acara penyembelihan hewan qurban disaksikan langsung oleh Direktur Pelaksana PTPN III, H. Ahmad Haslan Saragih, SEVP Business Support Tengku Rinel, Kepala Biro Sekretariat PTPN III Ibnu Faisal Nasution dan Kepala Bagian Tanaman Oshutri Anwar. Daging qurban akan diberikan kepada yang berhak disekitar kantor PTPN III Medan, Panti Asuhan, Pondok Pesantren dan Rumah Tahfiz. (Rel/Rom)