Tolong Pak Kapolres! 2 Lokasi Bandar Sabu 'UH' Bebas Beroperasi Di Pematang Siantar -->

Advertisement

Advertisement

Tolong Pak Kapolres! 2 Lokasi Bandar Sabu 'UH' Bebas Beroperasi Di Pematang Siantar

Sabtu, 08 Mei 2021

Gang Sewu

PEMATANG SIANTAR - Maraknya peredaran Narkoba di wilayah kota Pematang Siantar khususnya di Gang Sewu Kelurahan Melayu, Siantar Utara dan Bajigur kelurahan Asuhan, Siantar Timur sangat meresahkan warga. 

Menurut informasi, bandar sabu tersebut disebut-sebut berinisial UH dengan 2 orang kaki tangannya. Untuk wilayah Gang Sewu dikendalikan oleh AYB dan untuk wilayah Bajigur dikendalikan oleh WND. 

"Kalo omset ratusan juta rupiah perhari bang, ada dua lokasi tempat penjualan narkoba Yang di kelola UH ini dengan memakai kaki tangan sebagi koordinator lapangan, pertama di Gang sewu Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara dengan koordinator lapangannya berinisial AYB, sementara koordinator lapangan untuk lokasi tempat penjualan di wilayah Bajigur berinisial WND," jelas salah seorang warga, AT, Sabtu (8/5/2021).

AT menambahkan, kedua lokasi peredaran sabu tersebut sudah sangat meresahkan warga karena tidak adanya tindakan tegas dari pihak Kepolisian khususnya Polres Pematang Siantar. 

"Bagaimana Narkoba habis di Siantar ini, jika penegak hukum tidak serius menindak bandar besarnya bang. Kalau hanya pengedar dan pemakai saja yang ditangkapi itu percuma saja, karena tidak mungkin ada pemakai dan pengedar jika tidak ada bandarnya. Kita lihat sajalah, Sampai sekarang yang menjadi bandar narkoba di Kota Pematangsiantar berinisial UH itu tak tersentuh oleh aparat penegak hukum," bebernya.

Dilokasi terpisah, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kapolres Pematang Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar yang dimintai tanggapannya melalui pesan Whatsapp membalas konfirmasi wartawan dengan mengirimkan Link salah satu media online terkait penangkapan Narkoba di Gang Sewu.

Sementara  Kasubaghumas Polres Pematang Siantar, AKP Rusdy Ahya yang dimintai tanggapan melalui pesan whatsapp mengatakan akan menindaklanjutinya.

"Terimakasih infonya ya pak, akan kami tindak lanjuti. Tks"tulisnya singkat. (Galung)