PT PLN (Persero) Umumkan Token Listrik Gratis Dan Diskon Untuk Februari 2021 Sudah Bisa Diakses -->

Advertisement

Advertisement

PT PLN (Persero) Umumkan Token Listrik Gratis Dan Diskon Untuk Februari 2021 Sudah Bisa Diakses

Rabu, 03 Februari 2021

PEWARTAONLINE.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) mengumumkan bahwa token listrik gratis dan diskon listrik untuk periode Februari 2021 sudah dapat diakses masyarakat melalui berbagai saluran, khususnya di PLN Mobile.


"Untuk Februari juga kami sudah siap untuk menyalurkannya," imbuh Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi dalam keterangan resmi, Rabu (3/2).


Token listrik gratis berlaku untuk layanan listrik rumah tangga berdaya 450 Volt Ampere (VA). Pelanggan prabayar juga bisa menikmati listrik gratis ini.


Sementara, token diskon listrik untuk listrik rumah tangga 900 VA bersubsidi serta bisnis dan industri daya 450 VA, diskon juga berlaku untuk pelanggan prabayar, namun harga belum termasuk PPJ.


"Kami menyadari stimulus listrik ini sangat membantu meringankan beban kelompok masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemi covid-19," terang Agung.


Secara keseluruhan, stimulus diskon dan listrik gratis diberikan pada periode Januari-Maret 2021. Jumlahnya setara dengan 720 jam dengan tarif normal subsidi.


Stimulus listrik ini nantinya berlaku untuk pelanggan pascabayar penghitungan rekening hingga Maret 2021. Sementara, untuk pelanggan prabayar berlaku saat pembelian token listrik hingga Maret 2021.


"Jadi, untuk pelanggan pascabayar akan langsung mengurangi biaya tagihan listrik, kemudian untuk daya 450 VA prabayar token dapat diperoleh melalui cara yang sudah dijelaskan. Sementara, untuk pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi, stimulus diterima ketika melakukan pembelian token listrik," jelasnya.


Untuk mendapatkan token diskon dan listrik gratis, pelanggan dapat mengaksesnya di aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui Playstore atau Appstore. Setelah mengunduh, berikut langkah-langkahnya:


1. Buka aplikasi PLN Mobile

2. Klik 'PLN Peduli Covid-19' pada bagian Info & Promo

3. Masukkan ID pelanggan atau nomor meter

4. Token gratis akan muncul

5. Pelanggan tinggal memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan


Selain lewat aplikasi, token juga bisa didapat melalui situs resmi di stimulus.pln.co.id. Lalu, juga bisa melalui layanan WhatsApp melalui nomor 08122-123-123.


"PLN menambah saluran melalui Aplikasi PLN Mobile untuk lebih mempermudah, karena tinggal buka aplikasi di HP, masukan ID pelanggan atau nomor meter, sudah dapat nomor tokennya," tandasnya. (cnn)