KITA Dukung Penuh Himbauan Kapoldasu Taati Prokes Saat Tahun Baru Imlek 2021 -->

KADIS LH SUMUT

KADIS LH SUMUT
Dr TENGKU AMRI FADLI, MKES

Advertisement

Advertisement

KITA Dukung Penuh Himbauan Kapoldasu Taati Prokes Saat Tahun Baru Imlek 2021

Selasa, 09 Februari 2021

 

Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) dan organisasi Tionghoa lainnya berfoto bersama Kapoldasu dan Pangdam I/BB

MEDAN - Himbauan Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin agar masyarakat Tionghoa mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan Tahun Baru Imlek 2021 mendapat dukungan penuh dari Pendiri Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA), Edy Sugandhy.


Ia mengajak seluruh masyarakat Tionghoa untuk merayakan Tahun Baru Imlek dengan sederhana dan mentaati Protokol Kesehatan secara maksimal. 


"Pak Kapoldasu menghimbau kepada masyarakat Tionghoa untuk merayakan Tahun Baru Imlek dengan sederhana dan mentaati Prokes dengan jangan berkerumun. Jadi saya mengajak kepada masyarakat Tionghoa di Sumatera Utara untuk merayakan Tahun Baru Imlek dirumah saja dengan tetap menerapkan Prokes secara maksimal," ujar Edy Sugandhy bersama seluruh pengurus KITA usai menghadiri pengambilan video testimoni ucapan Selamat Hari Raya Imlek 2572 bersama Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/BB, Mayjen. TNI Hassanuddin, tokoh masyarakat Tionghoa, Jono Ngatimin, pejabat utama Kodam I/BB, pejabat utama Polda Sumut dan para tokoh agama Tionghoa Provinsi Sumut, Selasa (9/2/2021).


Edy menambahkan, pada Tahun Baru Imlek 2021 ini memasuki tahun Kerbau Logam atau Emas yang diyakini akan membawa aura positif bagi perkembangan karier, keuangan, asmara dan kesehatan.


"Tahun Kerbau Logam atau Emas, sesuai konsepsi tahun kerbau bahwa kerja kita harus lebih keras dan menghasilkan, karena ini logam atau emas, jadi di masa Pandemi yang sulit ini, kita harap tahun kerbau emas atau logam ini kita harus benar-benar  bekerja dan menghasilkan konteks materi karena logam atau emas itu indah, bagus, sehat, bercahaya dan jaya. Gong Xi Fat Cai "Xinnian Kuaile", terangnya. 


Dilokasi yang sama, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si mengimbau  masyarakat Tionghoa yang akan melaksanakan Hari Raya Imlek 2572 untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.


Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumut usai pengambilan video testimoni ucapan Selamat Hari Raya Imlek 2572 dan imbauan Kamtibmas di masa pandemi Covid-19, bertempat di Vihara Klenteng Gunung Timur Jalan Hang Tuah No.16 Medan. 


Kegiatan ini turut dihadiri Pangdam I/BB, Mayjen. TNI. Hassanuddin, S.I.P., MM, tokoh masyarakat Tionghoa, Jono Ngatimin, pejabat utama Kodam I/BB, pejabat utama Polda Sumut dan para tokoh agama Tionghoa Provinsi Sumut.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut mengatakan bahwa perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Sumut sudah cukup membaik, dimana Sumut mengalami peningkatan rangking kasus terkonfirmasi di tingkat Nasional yang sebelumnya di posisi ke-9, dan kini di posisi ke-22.


“Tingkat kesembuhan di Provinsi Sumatera Utara juga mulai meningkat,” ujarnya.


Pemerintah telah memberikan dana anggaran yang besar untuk penanganan pandemi Covid-19 ini.


“Oleh karena itu mari kita secara bersama-sama untuk mentaati protokol kesehatan pada perayaan Hari Raya Imlek 2572 agar tidak menimbulkan cluster Covid-19 yang baru,” lanjutnya.


Secara simbolis, Kapolda Sumut juga memberikan masker sebanyak 1.000 pcs kepada masyarakat Tionghoa, di wilayah Provinsi Sumut.


“Selamat merayakan Hari Raya Imlek 2572 bagi umat yang merayakan dan selalu berdisiplin pada protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” ujar Jenderal bintang dua tersebut. (Rel)