Pengajian Wanita Bersahaja Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H di Belawan -->

Advertisement

Advertisement

Pengajian Wanita Bersahaja Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H di Belawan

Sabtu, 21 November 2020


pewartaonline.com
 | BELAWAN- Tim wanita bersahaja dibawah binaan ibu Wahyu Ningsih dan Jaya Saputra menggelar acara Maulid Nabi besar Muhammad SAW di lapangan Kantor PAC Gerindra, Jalan blok 21, Lingkungan 15, Kelurahan Belawan Sicanang, Jum'at (20/11/2020).


Maulid Nabi Muhammad 1442 H/2020 dimaknai sebagai upaya mempererat silaturahmi sesama umat Islam dari ancaman perpecahan.

Ketua wanita bersahaja Medan Belawan mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan tradisi baik dalam sejarah untuk memelihara semangat umat muslim agar selalu dipersatukan dari berbagai macam perpecahan.


"Agar dalam satu situasi agar diperlukan kekompakan kebersamaan persaudaraan itu mudah digerakkan kearah kebaikan," kata Wahyu Ningsih.

Penceramah dalam peringatan Maulid Nabi diisi oleh Ustadz Muhammad Hatta. Dia mengatakan, Maulid Nabi tahun ini digelar dengan sangat sederhana dan taat dengan protokol kesehatan.


"Indonesia dan negara di dunia sedang dilanda Covid-19. Kita harus introspeksi diri, terus istighfar dan berselawat kepada Nabi Muhammad SWA. Kita bermunajat kepada Allah semoga menghindarkan dari bahaya," kata ustadz Muhammad hatta.

Menurut ia (ustadz), Nabi Muhammad sebagai tauladan yang baik harus dijadikan rujukan setiap sikap dan perbuatan. Sebab, Rasulullah diutus ke bumi untuk menyempurnakan budi pekerti manusia.

"Contoh beliau sebagai imam yang baik, pendakwah yang baik, ayah yang baik," sebutnya. 

Dari pantauan awak media, turut hadir dalam acara tersebut, ketua PAC Partai Gerindra Medan Belawan, Jaya Saputra, Sekjen Ichsan Nasution, Ketua OKK Amally, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tim DDC Garuda Medan dan Sumut. (Kinoi)