Kapolres Pelabuhan Belawan & Yon Marhanlan I Serta Kapolsek Labuhan Turut Mengamankan Aksi Unjuk Rasa di Bundaran KIM -->

KADIS LH SUMUT

KADIS LH SUMUT
Dr TENGKU AMRI FADLI, MKES

Advertisement

Advertisement

Kapolres Pelabuhan Belawan & Yon Marhanlan I Serta Kapolsek Labuhan Turut Mengamankan Aksi Unjuk Rasa di Bundaran KIM

Kamis, 15 Oktober 2020


pewartaonline.com
| MABAR- Massa yang berjumlah sekitar 1000 orang menggelar aksi unjuk rasa. Aksi tersebut dari elemen/pekerja DPC SPSI kota Medan di bundaran KIM 2 Mabar, Kamis (15/10/2020) pagi.

Dari amatan pewartaonline.com di lapangan, Serikat Pekerja Aliansi SPSI Kota Medan itu dipimpin (korlap) dengan J Sitanggang, Ahmad Rivai, Gimin dan Antoni Pasaribu. Sedangkan personil kepolisian untuk pengamanan sebanyak 438 orang diantarnya, 375 Personil Polres Pelabuhan Belawan, 30 Personil Dit Polairud dan 33 Personil Yon Marinir.

Dalam koordinasi tersebut, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Pelabuhan Belawan AKBP Dr.M.R Dayan dan didampingi oleh Danyon Marhanlan Letkol Marinir Faric serta kapolsek Medan labuhan Kompol Edy Safari menyambut baik pimpinan Aksi atau ketua serikat buruh yang sudah menyampaikan aspirasinya.

Orang nomor satu di polres pelabuhan Belawan itu menyampaikan, perwakilan dari Ketua Serikat Buruh akan difasilitasi oleh Kapolres untuk menyampaikan Aspirasinya Ke DPRD Sumut. Para perwakilan akan diantar oleh Pihak Polres Pelabuhan Belawan menuju ke Medan untuk bertemu dengan DPRD Sumut, guna menyampaikan Statement/Pernyataan Sikap dari Elemen Buruh dan Massa agar tetap stand by di KIM 2 Guna menunggu Perwakilan ke Medan, dan Pihak Polres akan menyiapkan Makan siang kepada massa.

Atas saran dan penyampaian Kapolres tersebut, para ketua Buruh menerima dan mengucapkan Terima kasih atas Perhatian yang telah diberikan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.

Usai dari kantor DPRD Sumut, perwakilan buruh  tiba di KIM untuk menyampaikan hasil pertemuan tersebut, Bahwa Pihak DPRD Sumut akan membentuk Pokja yang akan membahas Draf UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Dari pantauan awak media, selama aksi unjuk rasa, situasi aman dan kondusif. (Kinoi)