Akhir Pelarian Dua Pelaku Jambret Yang Beraksi di Keramaian Nyaris Tewas di Massa -->

KADIS LH SUMUT

KADIS LH SUMUT
Dr TENGKU AMRI FADLI, MKES

Advertisement

Advertisement

Akhir Pelarian Dua Pelaku Jambret Yang Beraksi di Keramaian Nyaris Tewas di Massa

Kamis, 15 Oktober 2020


pewartaonline.com
 | LABUHAN- Dua orang pria nyaris tewas di Hajar massa. Pasalnya, kedua orang tersebut nekat menjambret dompet seorang wanita (mahasiswi) di jalan Yos Sudarso Kilometer 13,7, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, tepatnya didepan Coca Cola, Kamis (15/10/2020) sore.

Menurut informasi yang didapat, berawal korban bernama Lidia Sanita Rahmi (20 tahun) seorang Mahasiswi, warga jalan Baut, lingkungan 2, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan hendak pergi ke rumah Pacarnya yang berada di Simpang Darmin, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan dengan mengendarai sepeda motor.

"Saya terkejut bang, tiba-tiba dari belakang mengambil dompet saya yang berada dalam dasboard sebelah kiri sepeda motor saya," kata korban.

Kedua pelaku, sambung Lidia (korban), mengendarai sepeda motor yamaha MX King BK 4509 AJH, dengan sigap, saya berteriak agar menjadi perhatian pengguna jalan lain untuk bantu mengejar para jambret ini. Dan saat tiba di jalan ileng, lingkungan 30, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, pelaku berhasil di tangkap oleh warga sekitar dan para pesepeda motor lainnya sehingga mereka (warga) menghajarnya (pelaku) hingga babak belur," sebutnya.

Pihak kepolisian Polsek Medan labuhan yang mendapat informasi langsung datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan kedua pelaku.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Medan labuhan Kompol Edy Safari membenarkan kejadian tersebut.

"Benar, kedua pelaku sudah di amankan di Polsek Medan labuhan. Dan korban sudah membuat laporan resmi atas kejadian tersebut. Saat ini barang bukti yang diamankan berupa sepeda motor Yamaha MX King, Uang senilai Rp.37000,- , Ponsel (hand Phone) merek VIVO Y71 seharga Rp. 2.000.000,-, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Mahasiswa (Milik Korban). Kedua pelaku masing-masing bernama, Pablo Marpaung (24 tahun) warga Jalan Tambak, Blok 27, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan. Rekannya bernama Hendro Simamora, (34 tahun) warga Jalan Pinggir Rel, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan," kata Kapolsek mengakhiri. (Noi)