Seorang Warga Kecewa Melihat Pintu Masuk Kantor Lurah Kelurahan Besar Tutup -->

Advertisement

Advertisement

Seorang Warga Kecewa Melihat Pintu Masuk Kantor Lurah Kelurahan Besar Tutup

Rabu, 30 September 2020


Pewartaonline.com | MEDAN LABUHAN- Salah seorang warga sangat kecewa disaat ingin mengurus surat-surat di kantor lurah, kelurahan besar, kecamatan Medan labuhan.


Pasalnya, 
pintu masuk ke kantor lurah tersebut ditutup pada Rabu (30/9/2020) sekira pukul 12.00 WIB. Alasannya, para pegawai kantor lurah sedang istirahat sehingga pelayanan publik jadi terkendala dan mengecewakan masyarakat.

“Saat saya membuka pintu, terasa berat macam ditahan dari dalam ruangan. Dan Salah seorang staf menyebutkan bahwa mereka sedang istirahat sehingga pintu ditutup,” kata seorang wanita berinisial DN (18 tahun) yang hendak mengurus surat dengan wajah kesalnya.

Karena tidak bisa masuk ke kantor lurah, wanita tersebut terpaksa pulang ke rumahnya di Komplek Perumahan Griya Martubung.

Sementara itu, Ketua Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) M Nursidin AR yang menyaksikan kekecewaan masyarakat itu sangat menyesalkan layanan publik di kantor Kelurahan Besar tersebut.

Menurutnya, petugas kantor Lurah Besar bisa istirahat makan bergantian dan tidak harus tutup pintu dan mengorbankan kepentingan masyarakat. Nursidin minta Pemko Medan memberikan perhatian serius terhadap kinerja jajarannya.

“Harusnya pegawai yang ditugaskan sebagai pelayan publik di kantor Lurah Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan ini bisa secara bergantian istirahat makan sehingga tidak kecewakan masyarakat, apalagi sifatnya sangat penting. Kita harapkan Pemko Medan dapat meningkatkan pengawasan terhadap kinerja bawahannya, bila perlu dicopot aja Lurah ataupun pegawai yang kecewakan masyarakat,” tegas Nursidin.

Mendengar ribut di halaman kantor, pegawai di kantor Lurah Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan yang disebut menjabat sebagai Sekretaris Lurah keluar dari dalam kantor layanan publik yang ditutup tersebut. Dirinya membenarkan kantor ditutup sementara sampai pukul 13.30 WIB.

“Ini jam istirahat, kantor kami bukan tutup, nanti silahkan aja datang pukul 13:30 Wib. Silahkan tanya semua kantor atasan kami, memang semuanya seperti itu," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Besar Kecamatan Medan Labuhan T Roby Chairi ketika hendak dikonfirmasi wartawan, Rabu (30/9/2020) pukul 12.15 WIB, tidak berada di tempat. Menurut stafnya, Roby sedang melaksanakan gotong royong dan belum masuk kantor. (Ni)