Dalam Rangka Memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia ke-75, Lantamal I Menyelenggarakan Donor Darah -->

KADIS LH SUMUT

KADIS LH SUMUT
Dr TENGKU AMRI FADLI, MKES

Advertisement

Advertisement

Dalam Rangka Memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia ke-75, Lantamal I Menyelenggarakan Donor Darah

Selasa, 22 September 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 dengan tema “Sinergitas Untuk Negeri”, Lantamal I  bekerjasama dengan PMI Kota Medan melaksanakan donor darah.

Pelaksanaan tersebut bertempat di gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan yang dipimpin oleh Kadiskes Lantamal I, Letkol Laut (K) drg. Yeti Triatni, Sp. Ort,
Selasa, (22/09/2020).

Kegiatan Donor darah ini mengambil tema " Darahku Mengalir Untuk Negeriku" yang diikuti oleh  Prajurit dan PNS Lantamal I, Prajurit Yonmarhanlan I, perwakilan dari TNI AD, Polres Pelabuhan Belawan serta anggota Jalasenastri Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I yang memenuhi syarat kesehatan untuk donor darah kurang lebih berjumlah 150 orang.  

Dalam kegiatan tersebut, selain untuk memperingati HUT TNI juga mempunyai tujuan untuk membantu Pemerintah Daerah khususnya PMI Kota Medan, dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemik wabah Covid-19 dan juga merupakan arahan instruksi dari Pimpinan TNI.

Donor darah ini tetap memperhatikan dan dilaksanakan sesuai prosedur protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran penularan Virus Corona (Covid-19), yaitu dengan mewajibkan para pendonor untuk memakai masker, tetap menjaga jarak (Psysical Distancing), mencuci tangan dengan Hand Sanitizer dan pengecekan suhu badan sebelum dimulainya pendaftaran dan pemeriksaan tekanan darah.  

Pada kesempatan ini Komandan Lantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso menyampaikan kegiatan donor darah ini disamping menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia ke-75 juga membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah dengan menambah persedian darah di PMI kota Medan dan juga membuat tubuh kita semakin sehat. (Kinoi)