Satu Unit Bangunan Rumah Permanen di Perumahan Nyaris Ludes Terbakar -->

KADIS LH SUMUT

KADIS LH SUMUT
Dr TENGKU AMRI FADLI, MKES

Advertisement

Advertisement

Satu Unit Bangunan Rumah Permanen di Perumahan Nyaris Ludes Terbakar

Sabtu, 08 Agustus 2020

Foto: Rumah Nyaris Ludes Terbakar
pewartaonline.com | MARELAN- Satu unit bangunan rumah di jalan M. Basir tepatnya diperumahan Asri Indah, Mayang II, Lingkungan 30, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Sumatera Utara nyaris ludes terbakar, Sabtu (8/8/2020) pagi.

Kejadian itu membuat warga sekitar sontak terkejut melihat didalam rumah korban sudah terlihat asap tebal.

Rumah yang di huni oleh Ahmad khobidin (35 tahun) dan Juliani (30 tahun) itu nyaris ludes terbakar diduga karena adanya arus pendek listrik.

Menurut keterangan yang diperoleh pewartaonline.com, bermula Juliani isteri dari khobidin mendengar adanya suara seperti orang yang sedang berjalan di atas plafon rumahnya.

"Saat itu, ia (Juliani) meminta tolong kepada saya, untuk melihat didalam kamarnya tepatnya di atas plafon seperti ada orang yang berjalan, setelah langsung saya lihat ke dalam rumahnya, ternyata asap hitam sudah tebal di dalam kamar kakak ini. Setelah itu saya langsung keluar untuk meminta bantuan kepada tetangga lain untuk membantunya menyiram air dari saluran parit dengan alat seadanya. Alhamdulillah kami berhasil memadamkan apinya. Setelah api sudah padam, mobil damkar dari pemko Medan baru sampai sebanyak tiga unit," kata salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya.

Ahmad Khobidin juga mengatakan, dirinya mengetahui kalau rumah yang ditempatinya terbakar setelah baru sampai di tempat ia bekerja.

"Baru 5 menit sampai di gudang tempat aku bekerja, langsung dapat telfon dari istriku kalau rumah terbakar, dengan cepat saya kembali pulang. Yang habis terbakar lemari dan tempat tidur kami bang dan juga sedikit pakaian," ujar Khobidin sembari memeluk anaknya yang masih kecil. (Kinoi)