Lomba Vocal Gebyar Kemerdekaan RI ke-75 se-Kecamatan di Menangkan Oleh Januar Trio -->

KADIS LH SUMUT

KADIS LH SUMUT
Dr TENGKU AMRI FADLI, MKES

Advertisement

Advertisement

Lomba Vocal Gebyar Kemerdekaan RI ke-75 se-Kecamatan di Menangkan Oleh Januar Trio

Selasa, 18 Agustus 2020

Foto: Janses Simbolon dan Ganda Simbolon Menyerahkan Hadiah ke Para Pemenang
pewartaonline.com | MEDAN LABUHAN- Acara lomba vocal solo, duet dan trio se- kecamatan dengan tema "Gantungkan cita citamu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh engkau akan diantara bintang-bintang". Tema itu di kutipan dari Ir Soekarno.

Sebelumnya, acara menyambut gebyar kemerdekaan RI ke-75 yang sudah berlangsung selama tiga hari. Malam ini (ke-3 red) dimana para kontestan menunjukan bakat-bakat yang dimiliki, Senin (17/8/2020) malam.

Janses Simbolon mengatakan, terimakasih yang sudah datang dalam acara ini, untuk menyemarakan gebyar hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-75. Saya minta kepada kontestan, tunjukanlah kemampuan kalian. Dan selamat berjuang meraih hadiah," ucap janses sembari tersenyum.

Kita buat program seperti ini, Sambung Janses, untuk mereka-mereka yang memiliki bakat jiwa seni khususnya bernyayi, kan bisa tampil di panggung yang sudah kita sediakan sebelumnya. Seperti yang dilihat pada malam ini, semua yang hadir disini terhibur dengan para kontestan," ujarnya.

Usai mengucapkan kata sambutanya, ia (janses Simbolon) juga membagikan masker berwarna merah putih ke pada seluruh yang hadir dalam acara tersebut, termaksud lima kontestan yang masuk ke babak grand final.

Sebelum melanjutkan acara ke babak berikutnya, Egan Nababan (selaku MC) menyuruh seluruh peserta dan penonton hingga juri menyanyikan lagu kemerdekaan republik Indonesia dengan lagu indonesia raya.

Dari pantuaan awak media, ketiga para dewan juri sudah memutuskan siapa juara pemenang pertama, ke dua dan ke tiga hingga juara harapan dimalam final ini. Acara tersebut disponsori oleh Pemuda Pancasila dan Partai Hanura.

Ketiga dewan juri Rocky Sihotang, Ayu Tampubolon dan Tika Gajah memutuskan juara satu dimenangkan oleh Januar Trio mendapatkan uang senilai Rp. 3000.000,- dan trophy. Juara dua dimenangkan oleh Siti Ismail mendapatkan unag senilai Rp. 2000.000,- dan trophy. Juara tiga dimenangkan oleh Mars Trio mendapatkan uang senilai Rp. 1000.000,- dan trophy. Dan juara harapan Pertaman ditujukan kepada Enjel Sijabat juga mendapatkan uang senilai Rp.500.000,- dan trophy, sedangkan harapan kedua di tujukan kepada Tiwa Nasution juga mendapatkan hadiah uang senilai Rp. 500.000,- dan trophy.

Hadia tersebut langsung di serahkan oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Sekaligus Anggota DPRD Kota Medan Janses Simbolon SE yang di dampingi Ketua Pemuda Pancasila (PP)   Kecamatan Medan Labuhan Ganda Putra Simbolon, Letkol AL Lantamal I Belawan Toniy Simbolon serta tokoh masyarakat Kelurahan Sei Mati dan Martubung.

Tampak hadir di acara tersebut, artis Batak Ibu Kota Arvindo Simatupang dan Gok Parasihan Malau. Dan ketua DPC Partai Hanura Kota Medan Sekaligus Anggota DPRD Kota Medan Drs Hendra DS. (Kinoi)