Kapolda Sumut Silaturahmi ke Danlanud Soewondo Guna Menjalin Sinergitas TNI-Polri -->

Advertisement

Advertisement

Kapolda Sumut Silaturahmi ke Danlanud Soewondo Guna Menjalin Sinergitas TNI-Polri

Selasa, 07 Juli 2020

pewartaonline.com | MEDAN- Guna menjamin sinergitas dan soliditas TNI-Polri, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si melaksanakan silaturahmi sekaligus audiensi dengan Danlanud Soewondo Medan Kol Pnb Juli Heryanto Ginting. S. Sos, Selasa (07/07/20)

Silaturahmi dan audiensi antara Polda Sumut dan Lanud Soewondo ini sebagai bentuk perkenalan Kol Pnb Juli Heryanto Ginting. S. Sos yang menjabat sebagai Danlanud Soewondo yang baru.

Dalam kesempatan itu, jendral berpangkat bintang dua menyampaikan, bahwa secara umum hubungan sinegritas antara TNI dan Polri baik. Tujuan TNI dan Polri sama yaitu menjaga keutuhan NKRI. 

"Mari bersama-sama menjaga sinegritas diantara TNI dan Polri", tegas Kapolda Sumut.

Lanjut di katakannya, Jika di dalam kegiatan terjadi kesalahpahaman diantara anggota Polri dengan TNI segera dilaporkan langsung agar segera dapat diselesaikan dan tidak berlarut larut sehingga menjadi masalah yang besar. Tujuan kita saat ini bagaimana menjaga hubungan silaturahmi antara TNI-Polri agar semakin solid dan kompak agar tetap bekerja sama untuk menjaga serta menjamin situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumatera Utara", ucap Martuani Sormin.

Dari pantauan awak media, turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, PJU Polda Sumut, Staff Lanud Soewondo serta para Kapolres jajaran Polda Sumut. (Kinoi)