200 Personil Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan di Siagakan Untuk Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1441 Hijriah -->

Advertisement

Advertisement

200 Personil Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan di Siagakan Untuk Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1441 Hijriah

Kamis, 30 Juli 2020

Foto: Kabag OPS Polres Belawan Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Malam Idul Adha 1441 H Dengan 200 Personil
pewartaonline.com | BELAWAN- Dalam Menyambut malam Takbiran Idul Adha 1441 Hijriah, Polres Pelabuhan Belawan mempersiapkan 200 personil guna untuk pengamanan.

Pengamanan tersebut yang melibatkan 200 personil dari kepolisian ini di benarkan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.M.R Dayan melalui Kabag Ops Kompol M. Nasution, SH., pada saat Apel Kesiapan, Kamis (30/7/2020) sore.

Dari 200 personil yang diturunkan akan dibagi menjadi dua kelompok yaitu 190 personil pengamanan di titik rawan kemacetan dan 10 personil untuk patroli.

Selain melakukan pengamanan, personil yang bertugas akan melakukan himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

Dalam arahan Kabag Ops, ia memberi semangat kepada personil untuk ikhlas bertugas, mengingat pengamanan malam takbiran Idul Adha 1441 Hijriah, seyogyanya adalah tugas kemanusiaan yang diemban oleh Polri. 

Diharapkannya, warga untuk tidak melakukan takbir keliling secara berkelompok demi mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia, dimana wilahah Polres Pelabuhan Belawan merupakan zona merah penyebaran virus yang mematikan. 

Sementara itu, untuk pengamanan sholat Idul Adha, Kabag Ops mengatakan, pihaknya juga telah mempersiapkan anggota pengamanan demi menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Harapan kita semua semoga Perayaan Hari Raya Idhul Adha 1441 Hijriah ini berjalan dengan aman, baik dan situasi Kamtibmas yang kondusif," harap Kompol M. Nasution. (Kinoi)