Tempat Bermain Anak di Satpas SIM Polres Belawan di Senangi Warga, AKP Pittor Gultom : Kita Tetap Patuhi Protokoler Kesehatan

Advertisement

Advertisement

Tempat Bermain Anak di Satpas SIM Polres Belawan di Senangi Warga, AKP Pittor Gultom : Kita Tetap Patuhi Protokoler Kesehatan

Senin, 08 Juni 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Banyak masyarakat yang belum memiliki Surat izin Mengemudi (SIM) atau perpanjangan, dengan alasan memiliki anak yang tidak bisa ditinggal bagi masyarakat khususnya wanita. Namun, saat ini pemohon SIM tidak perlu lagi beralasan anak yang masih balita.

Satpas Satlantas Polres Pelabuhan Belawan berusaha membuat suasana ruang tunggu pemohon SIM nyaman, seperti yang terlihat ada tempat bermain bagi anak-anak. Dan ada juga tempat ruang menyusui.

Terlihat, ibu-ibu yang sedang mengurus permohonan perpanjangan SIM sedang membawa anak-anaknya untuk bermain-main di lokasi yang sudah disiapkan oleh satpas polres pelabuhan belawan.

Siti Aminah, salah satu pemohon perpanjangan SIM saat ditemui mengaku sangat senang dengan disediakannya tempat bermain anak-anak di ruang tunggu satpas.

"Nyaman tempatnya bang, tadi saya menyusui anak saya diruang yang sudah disediakan, setelah itu anak-anak bermain di lokasi ini, seperti tempat bermainnya mandi bola, perosotan dan sebagainya," ucap Siti Aminah sembari tersenyum.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom, SH yang ditemui wartawan diruang kerjanya, Senin (08/06/2020) mengatakan. Tempat bermainnya bagi anak-anak tersebut, agar para orang tua yang membawa anaknya untuk pengurusan SIM tidak bosan.

"Tempat bermainnya anak-anak itu kita buat agar pemohon surat izin mengemudi (SIM) yang bawa anaknya tidak bosan," ujar Pittor Gultom.

Lanjut disampaikan pittor, kenyamanan dan pelayanan prima tetap dilakukan Satlantas Polres Pelabuhan Belawan.

"Bukan hanya sarana aja yang kita perbaiki, tapi juga pelayanan yang terbaik juga kita utamakan," jelasnya.

"Saya menghimbau kepada masyarakat yang mengurus SIM untuk saat ini jangan dulu membawah anak-anak. Dan saya menghimbau untuk tetap mematuhi protokoler covid 19 sehingga kita bisa terhindar dari virus yang matikan," tambahnya.

Untuk pelayanan pengurus SIM di Satlantas Polres Pelabuhan Belawan tetap menggunakan protokoler covid 19.

"Kita tetap ikuti aturan protokoler covid 19, setiap masyarakat yang mengurus SIM diperiksa suhu tubuh, harus cuci tangan dan jaga jarak," tandasnya. (Kinoi)