Pembentukan 'Kampung Siaga Dorang' di Sepakati Berlokasi di Kecamatan Hamparan Perak Sumatera Utara

Advertisement

Advertisement

Pembentukan 'Kampung Siaga Dorang' di Sepakati Berlokasi di Kecamatan Hamparan Perak Sumatera Utara

Sabtu, 13 Juni 2020

Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Siaga Dorang di Aula Wira Satya Polres Belawan
pewartaonline.com | BELAWAN- Rapat koordinasi pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di pimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.M.R Dayan yang diwakili Wakapolres Kompol Herwansyah Putra. Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Wira Satya Polres Belawan, Sabtu (13/6/2020).

Dalam rapat tersebut, Kompol Herwansyah Putra mengatakan. Perencanaan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di wilayah Polres Pelabuhan Belawan terkait upaya dan langkah yang harus kita lakukan, dalam pembuatan tersebut, guna dapat mengatasi dampak penyebaran Virus Corona yang namanya di sesuaikan dengan karakteristik daerah masing masing, sehingga telah disepakati dengan nama "Kampung Siaga Dorang".

Pembuatan Kampung Siaga Dorang, dilibatkan ada beberapa unsur didalamnya yaitu Keamanan, Protokol Kesehatan, Ketersediaan Pangan dan Layanan Kesehatan.

Dari hasil rapat tersebut, disepakati bahwa Kampung Siaga Dorang  berlokasi di Desa Lama, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Dan selanjutnya akan ditindak lanjuti pembenahannya pada hari Rabu 17 Juni 2020, dengan tahapan melengkapi apa yang di perlukan untuk memenuhi unsur-unsur Kampung Siaga Dorang. (Kinoi)