Lantamal I Bekerjasama dengan PMI Provsu Semprotkan 6000 Liter Cairan Disinfektan di Belawan

Advertisement

Advertisement

Lantamal I Bekerjasama dengan PMI Provsu Semprotkan 6000 Liter Cairan Disinfektan di Belawan

Kamis, 11 Juni 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Satgas penanggulangan Covid-19 Lantamal I bekerjasama dengan PMI Provinsi Sumatera Utara melakukan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan sosialisasi tersebut guna untuk pencegahan penyebaran  Covid-19 dan membagikan masker di Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (11/06/20)

Dalam apel kesiapan secara tertulis, Komandan Lantamal I Kolonel Mayor I Made Wahyu Santoso yang disampaikan oleh Komandan Pom Lantamal I, Letkol Laut (PM) Desyarnaz, S.A.P., M.Tr. Opsla mengatakan, "Kerjasama ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam rangka mendukung pemberlakuan “New Normal” sekaligus untuk memutus rantai penyebaran Covid-19" kata Danlantamal.

"TNI AL Khususnya Lantamal I sangat mengapresiasi dan akan mendukung segala kegiatan yang menyangkut dengan pemutusan rantai penularan serta pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kerja Lantamal I khususnya di Belawan," pungkas Danlantamal di akhir sambutannya.

Kegiatan yang secara resmi dilepas di Markas Komando Polisi Militer (Pom) Lantamal I oleh Perwakilan PMI Provinsi Sumut, Kadispotmar, Kadiskes Lantamal I, Karumkital Komang Makes, Danpomal Lantamal I dan Danyonmarhanlan I, Mayor Mar. Farick, perwakilan Polres Medan Belawan dan Camat Belawan melibatkan puluhan personel Pom Lantamal I dan Prajurit Marinir Yonmarhanlan I serta 3 unit kendaraan PMI.

Pada masa penerapan ‘New Normal’ ini penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat-tempat yang diindikasi menjadi pusat penyebaran Covid-19 yang semuanya berangsur-angsur akan difungsikan secara normal di Belawan.

Adapun titik-titik yang menjadi untuk penyemprotan seperti rumah ibadah, pasar dan pemukiman penduduk, itu bekerja sama dengan para kepala lingkungan (kepling) untuk memudahkan petugas dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan.

6 ton (6000 liter) cairan disinfektan disebar di berbagai titik di Belawan yang melibatkan 3 unit kendaraan PMI beserta relawan yang didukung pengamanan oleh puluhan Personel Pom Lantamal I dan Prajurit Marinir Yonmarhanlan I. 

Dari pantauan awak media, selain penyemprotan, sosialisasi tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus disampaikan kepada masyarakat melalui pengeras suara serta membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang masih belum menggunakan masker ketika beraktifitas di tempat-tempat umum. (Kinoi)