Lewat Baleho, Satuan Lalulintas Polres Belawan Ingatkan Warga Agar Tidak Mudik Lebaran

Advertisement

Advertisement

Lewat Baleho, Satuan Lalulintas Polres Belawan Ingatkan Warga Agar Tidak Mudik Lebaran

Sabtu, 02 Mei 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Wabah virus Corona masih merajalela di Indonesia. Himbauan agar untuk tidak mudik pun semakin terus dilakukan dari pemerintah pusat sampai daerah.

Dari data yang ada, fakta kasus Corona membuat pemerintah pusat dan daerah kian tegas agar warga melakukan social distancing atau jaga jarak sosial, salah satunya menunda mudik.

Sikap tegas itu juga diambil pihak kepolisian, salah satunya dilakukan jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan yang melakukan pemasangan baleho atau spanduk himbauan di simpang KFC kapten sumarsono dan di gerbang pintu tol belawan untuk tidak mudik dan selalu menggunakan masker, Sabtu (2/5/2020).

Kapolres pelabuhan Belawan AKBP Dr.M R Dayan melalui Kasat lantas polres pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom menganjurkan warganya agar tidak berpergian ke luar kota, termasuk mudik. Anjuran ini untuk mencegah dan memutuskan mata rantai covid-19.

"Kami berharap kepada warga agar tidak mudik atau pulang kampung demi keselamatan kita bersama. Dan selalu menggunakan masker," pinta Pittor Gultom.

Himbauan penundaan mudik massal dinilai sejalan dengan kebijakan work from home dan phycial distancing. (Kinoi)