Polres Belawan Bagikan 5500 Paket Sembako Untuk Masyarakat Yang Terdampak Covid-19 -->

Advertisement

Advertisement

Polres Belawan Bagikan 5500 Paket Sembako Untuk Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

Selasa, 21 April 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Polres Pelabuhan Belawan membagikan 5500 paket sembako kepada buruh harian dan masyarakt serta jurnalis yang terdampak COVID-19.

Pembagian itu dengan simbolis di adakan di lapangan Apel Polres Belawan, Selasa (21/4/2020) pagi.
"Ada 5500 paket sembako yang dibagikan ini untuk mengurangi beban masyarakat ataupun buruh harian serta jurnalis khususnya di wilayah hukum polres Belawan yang terdampak Covid-19. Dan kita bekerja sama dengan Lurah, Kepala Lingkungan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk dibagikan ke 6 kecamatan," kata Kapolres Belawan AKBP Dr.M.R Dayan.

Pantauan pewartaonline.com, pembagian sembako itu tidak hanya dilakukan di Mako polres Belawan, tetapi juga door to door yang artinya pintu ke pintu rumah warga.

Ia (Kapolres Belawan) menyebutkan, tiap paket sembako berisi beras berukuran lima kilogram, mie instan, minyak goreng dan telur ayam.

"Kalau paket sembako ini tidak cukup untuk dibagikan ke masyarakat, khususnya wilayah hukum Polres Belawan, kedepannya pasti akan menyusul paket tersebut," ujar Perwira berpangkat melati kuning dua tersebut.

Dalam pembagian itu juga, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak dalam beraktivitas, serta tetap di rumah jika tidak ada aktivitas yang sangat penting di luar rumah.

Beberapa pekerja harian yang mengaku terdampak oleh penyebaran virus Corona itu mengaku sangat terbantu dengan bantuan sembako yang diberikan oleh pihak kepolisian tersebut.

"Kami tidak lagi bekerja sejak Maret lalu, karena dampaknya virus Corona sehingga kami dirumahkan tanpa batas waktu," ucap salah satu buruh kepada wartawan.

Ia pun berharap agar virus ini secepatnya selesai sehingga dirinya pun bisa mencari rejeki lagi, seperti sebelum-sebelumnya. 

WARTAWAN JUGA DAPAT SEMBAKO DARI POLRES BELAWAN
AKBP Dr.M.R Dayan juga memberikan bantuan berupa sembako kepada wartawan khususnya yang meliput di Medan bagian Utara.
Kapolres mengatakan, pihaknya ingin berbagi kepada para wartawan di saat situasi wabah covid-19.
"Jangan melihat dari apa dan berapa nilai barangnya, tetapi yang terpenting ini semoga bermanfaat," ujar Orang nomor satu di Mako polres Belawan.
Selain itu, Kapolres juga berharap kepada semua wartawan dapat membantu mensosialisasikan dan sekaligus menyampaikan informasi terkait dengan mengantisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.
Sementara itu, ketua Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) AR Nursidin memberikan apresiasi dan mengucapkan terimaksih kepada Kapolres Belawan AKBP Dr.M.R Dayan yang cukup peduli terhadap wartawan yang ada di Medan bagian Utara ini.
"Saya selaku ketua Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Belawan yang sudah peduli kepada masyarakat dan juga wartawan khususnya di wilayah hukum polres Belawan, Semoga ini menjadi inspirasi kepada warga," pungkasnya. (Kinoi)