Klarifikasi Pemberitaan, Kepala Lingkungan 31 Kebun Bundar Tegaskan Tak Ada Berikan Sembako Covid-19 Yang Sudah Dapat PKH

Advertisement

Advertisement

Klarifikasi Pemberitaan, Kepala Lingkungan 31 Kebun Bundar Tegaskan Tak Ada Berikan Sembako Covid-19 Yang Sudah Dapat PKH

Sabtu, 18 April 2020

pewartaonline.com | MARELAN- Kepala lingkungan 31 Kebun Bundar, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Pak Legiman  mengklarifikasik berita yang di publikasikan oleh salah satu media online di Sumatera Utara.

Dalam vidio ini, saya menjelaskan bahwa apa yang di sebutkan oleh narasumber berinisial LJ itu tidak benar. Yang mengatakan "family dia (Kepling) yang dapat PKH dapat bantuan sembako ini" dan berlaku tidak adil.

"Itu tidak benar, saya tidak pernah sedikitpun memberikan siapa yang sudah dapat kartu PKH dapat sembako lagi. Dan berlaku tidak adil," tegas Legiman selaku Kepling lingkungan 31.

Sementara hasil dari crosshcheck awak media di rumah kepling, Pendaftaran tanpa PKH masih 246 kepala rumah tangga dan yang keluar  hanya 112 kepala rumah tangga. Artinya Kepling sudah menyerahkan seluruh kartu Keluarga (KK) ke kelurahan atau ke kecamatan.

"Benar, saya sudah menyerahkan 246 KK yang mendaftar, dan yang keluar hanya 112 KK, itu masih belum ada yang mendaftar lagi warga saya dan kami masih terus menunggu. Kami sebagai kepala lingkungan disuruh oleh kelurahan untuk mendata," pungkasnya. (Tim)