Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Memberikan Himbauan ke Pada Pengguna Jalan di Marelan -->

Advertisement

Advertisement

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Memberikan Himbauan ke Pada Pengguna Jalan di Marelan

Selasa, 28 April 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Satuan Lalulintas (satlantas) polres pelabuhan Belawan melakukan giat himbauan kepada pengguna jalan, Selasa (28/4/2020) sore.

Kegiatan itu langsung dipimpin kasat lantas polres Belawan AKP Pittor Gultom, SH di simpang jalan mandiri Medan Marelan, Kota Medan Sumatera Utara.

Himbauan kepada pengguna jalan itu melalui publick Adrees atau yang disebut amplifikasi suara elektronik.

Hal ini bertujuan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara langsung dijalan dan dipemukiman serta tempat keramaian. Agar secara bersama-sama mencegah tersebarnya virus Corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

"Memberikan penerangan terhadap wabah global covid-19 kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang-ulang pada saat berpatroli. Dan memberikan transfer pengetahuan tantang langkah-langkah sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan, agar tidak melaksanakan mudik atau pulang kampung untuk mencegahnya berkembangnya virus yang mematikan ini," tegas kasat lantas polres Belawan AKP Pittor Gultom.

Dari pantauan awak media, perwira berpangkat balok kuning tiga itu juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang menggunakan masker pada setiap aktifitas. (Kinoi)