Dalam Rangka Gelar OPS Ketupat Toba 2020, Kasat Lantas Polres Belawan Berikan Himbauan Pencegahan Covid-19 Melalui Publick Adrees

Advertisement

Advertisement

Dalam Rangka Gelar OPS Ketupat Toba 2020, Kasat Lantas Polres Belawan Berikan Himbauan Pencegahan Covid-19 Melalui Publick Adrees

Senin, 27 April 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Dalam rangka Gelar Operasi ketupat Toba 2020, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Himbauan kepada pengguna jalan itu melalui publick Adrees atau yang disebut amplifikasi suara elektronik yang langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom dijalan Veteran, simpang serba guna, Helvetia Deli Serdang Sumatera Utara, Senin (27/4/2020) sore.

Hal ini bertujuan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian, agar secara bersama -sama mencegah tersebarnya Virus Corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Memberikan penerangan terhadap wabah global Virus Corona kepada pengguna jalan, sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang- ulang pada saat berpatroli dan memberikan transfer pengetahuan tentang langkah-langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan, agar untuk tidak melaksanakan mudik atau pulang kampung untung mencegahnya berkembangnya virus yang mematikan ini,”tegas Kasat Lantas Polres Belawan AKP Pittor Gultom, SH.

Dari pantauan awak media, perwira berpangkat balok kuning tiga itu juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker pada setiap aktivitas. (Kinoi)