Antisipasi Balap Liar & Asmara Subuh, Polres Pelabuhan Belawan Tingkatkan Patroli -->

Advertisement

Advertisement

Antisipasi Balap Liar & Asmara Subuh, Polres Pelabuhan Belawan Tingkatkan Patroli

Sabtu, 25 April 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Selama bulan Ramadan 1441 Hijriah, Polres Pelabuhan Belawan meningkatkan patroli pada malam hingga subuh hari untuk mengantisipasi balapan liar.

Patroli yang dilaksanakan di wilayah hukumnya tersebut, difokuskan di sejumlah titik yang kerap digunakan sebagai ajang balap liar dan asmara subuh oleh kalangan muda-mudi seperti di gerbang masuk BICT Gabion Belawan, simpang Bagan Deli, Jalan besar Bagan Deli, sepanjang jalan raya pelabuhan Belawan, jalan tol simpang buaya dan jalan tol kampung Kurnia.
“Kita akan meningkatkan patroli 'asmara subuh' di daerah rawan balapan liar. Itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama bulan suci Ramadan,” ujar Kapolres Belawan AKBP Dr.M.R Dayan yang diwakili oleh Kabag OPS Kompol M. Nasution dan kasat Binmas AKP Gunawan, Jum'at (25/4/2020).

Diungkapkan Kabag OPS, aksi balap liar yang sudah sangat meresahkan warga dan pengguna jalan yang kerap muncul pada bulan Ramadan perlu ditertibkan. Karena, dapat berisiko membahayakan diri sendiri dan warga setempat serta juga pengguna jalan lain, tak hanya itu, ia (M. Nasution) juga menerangkan, pihaknya juga akan menertibkan kegiatan ‘asmara subuh' yang dilakukan usai makan sahur dan salat subuh.

“Selain menggalakkan patroli untuk mengatisisi balap liar, kita juga akan menertibkan kegiatan ‘asmara subuh' oleh kalangan muda-mudi. Hal itu, guna memutus mata rantai Covid-19 berdasarkan maklumat Kapolri dan pemerintah, serta menjaga perbuatan maksiat ataupun asusila yang dapat membatalkan puasa, serta mengantisipasi terjadinya sejumlah tindak kejahatan, seperti aksi jambret atau copet hingga tawuran antar pemuda,” terang Kabag OPS Polres Belawan Kompol M.Nasution. 

Dari itu, perwira berpangkat satu melati itu mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan balap liar dan 'asmara subuh' selama bulan yang penuh berkah ini.

“Kita mengimbau kepada masyarakat terutama kalangan muda-mudi untuk tidak melakukan kegiatan aksi balap liar dan 'asmara subuh'. Sebab, jika hal itu terjadi, petugas jajaran Polres Pelabuhan Belawan tidak segan-segan akan menindak tegas semua aksi yang dapat menganggu jalanya ibadah Ramadan,” imbuhnya. (Kinoi)