Satpas Polres Belawan Periksa Suhu Tubuh Pemohon SIM

Advertisement

Advertisement

Satpas Polres Belawan Periksa Suhu Tubuh Pemohon SIM

Rabu, 18 Maret 2020


pewartaonline.com | BELAWAN- Suhu badan masyarakat yang hendak mengurus permohonan surat izin mengemudi (SIM) di Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Pelabuhan Belawan diperiksa menggunakan THERMOGUN atau sering disebut thermometer infrared.
Langkah tersebut sebagai upaya polres Belawan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) ditempat-tempat pelayanan publik.
" Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona, sejauh ini suhu badan masyarakat yang akan mengurus pembuatan SIM masih normal," kata Kasat Lantas Polres Belawan AKP MH Sitorus saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (18/3/2020).
Lanjut di katakannya, apa bila suhu badan pemohon SIM cukup tinggi 38 derjat Celcius, disarankan agar melakukan cek kesehatan. Dan sampai saat ini, tidak ada ditemukan pemohon SIM yang suhu badannya tinggi. Tidak ada yang dibatasi, pelayanan tetap kami buka seperti biasa," ujarnya.
Salah satu pemohon SIM, Surya mengaku, tidak mempermasalahkan pemeriksaan suhu tubuh saat hendak masuk ke dalam gedung. Menurutnya, langkah itu memang penting dilakukan ditengah wabah Corona.
" Tidak masalah, justru sangat bagus, dengan pemeriksaan begini kita jadi tau kondisi suhu tubuh kita. Bagus, setiap tempat ramai setiap tempat ramai pelayanan publik memang seperti ini, menyiapkan hand sanitizer dan thermogun," sebut Surya pemohon SIM A. (Kinoi)