Raih Gelar Sarjana di Usia 23 Tahun, Putri Sulung Kabid SDM Awan Mera Rencana Lanjut Jenjang ke S-2

Advertisement

Advertisement

Raih Gelar Sarjana di Usia 23 Tahun, Putri Sulung Kabid SDM Awan Mera Rencana Lanjut Jenjang ke S-2

Senin, 16 Maret 2020

pewartaonline.com | PADANG- Wisuda adalah waktu yang menyenangkan. Ini menandai akhir dan awal. Itu adalah kenangan hangat dari masa lalu dan impian besar untuk masa depan.

Hal itulah yang dirasakan oleh anak sulung dari  
Chairul Anwar, anggota Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) yang mengikuti wisuda sarjana Strata 1 di Universitas Negeri Padang (UNP) yang dilantik oleh Rektor Profesor Ganefri PhD, Minggu (15/3/2020).

Gadis kelahiran Belawan, 22 Oktober 1997 yang mengambil Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni ini memperoleh Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,45 dengan yudisium Sangat Memuaskan.

Chairul Anwar, ayah kandung Aulia Putri yang turut mendampingi wisuda anaknya, mengatakan, tugas besar mengantarkan anak sulungnya itu dalam meraih cita-cita untuk mendapatkan sarjana pendidikan Strata 1 dari UNP, sebuah perjalanan yang membutuhkan keikhlasan dan dukungan semangat untuk dapat menyelesaikan pendidikannya.

Alumnus SMAN 16 Medan yang masuk UNP lewat jalur undangan ini pun, sejak awal memasuki kampus UNP sudah penuh percaya diri, karena sebagai siswi berprestasi, anak pertama dari dua bersaudara pasangan Chairul Anwar dan Fitria ini,  semangat untuk mewujudkan cita-citanya cukup tinggi. 

Rektor UNP, Profesor Ganefri PhD mengatakan, Wisuda Periode 118 Maret 2020 diikuti 2.037 mahasiswa  Progam Diploma 2, Diploma 3, S1 dan Magister yang dibagi dalam dua tahap, yakni pertama 14 Maret 2020 diikuti 1.014 orang dan tahap kedua 1.023 orang, yang pelaksanaannya, Minggu 15 Maret 2020.

Terpisah, Aulia Putri mengatakan, dirinya akan mengabdikan diri pada bidang pendidikan dan berencana akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 untuk lebih memperdalam ilmu kependidikan yang selama empat tahun dijalani di UNP. (Kinoi)