Antisipasi Covid-19, Polres Belawan Pasang Wastafel Portable

Advertisement

Advertisement

Antisipasi Covid-19, Polres Belawan Pasang Wastafel Portable

Selasa, 24 Maret 2020

pewartaonline.com | BELAWAN- Tiada kata henti bagi Polri untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Salah satunya, Polres Pelabuhan Belawan menyediakan wastafel portable di halaman dekat pintu masuk Satres Narkoba.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.M.R Dayan mengatakan, yang perlu dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini adalah harus rajin-rajin mencuci tangan hingga bersih. Makanya, hingga saat ini kami melakukan pemasangan wastafel portable supaya bisa dimanfaatkan masyarakat yang datang ke Mapolres pelabuhan Belawan.
“Fasilitas cuci tangan terus saya genjot, termasuk hand sanitizer kami siapkan di ruangan-ruangan,” kata Kapolres Belawan AKBP Dr.M.R Dayan saat ditemui awak media.
Menurut orang nomor satu di polres Belawan itu, salah satu kunci agar tidak terkena virus Covid-19 ini ada di tangan. Sebab, penyebaran virus ini lebih cepat menjalar melalui tangan yang kotor. Oleh karena itu, ia (Kapolres) menegaskan akan terus memberikan fasilitas cuci tangan di kantornya.
“Ini penting, salah satunya untuk menjaga sistem imun kita, lingkungan kita harus bersih dan menerapkan pola hidup sehat,” katanya.
"Demi keselamatan kita semua, pasti saya akan cuci tangan di wastafel yang sudah disiapkan oleh bapak Kapolres Belawan ini, walaupun saya hanya mengunjungi suami saya yang ditahan disini. Kalau kita bersih, yang untung kan kita sendiri," kata Nirmala, salah satu pengunjung di Mapolres Belawan. (Kinoi)